Ketakutan Gue


Banyak yang tidak tahu, bahwa gue adalah seorang yang memiliki ketakutan luar biasa ketika menusukkan/menyolokkan listrik. Gue tidak tahu bahasa ilmiahnya, apa? Yang jelas ketakutan ini dimulai ketika gue masih kecil.

Ketika itu, gue ingin menyalakan televisi hitam putih kesayangan keluarga kami. Tidak ada seorangpun di rumah, tapi gue ingin menonton kartun. Guepun menusukkan kabel listrik televisi dengan hati-hati. Tapi, apa yang terjadi?  Kabel listrik itu tidak bisa masuk ke Stop kontak listik. Otak gue yang sebesar biji kenari, berpikir cepat, “Ohh, mungkin tidak licin? Jadi susah masuknya!” pikir gue.
Setelah bertapa enam bulan, akhirnya gue mempunyai ide cemerlang! Ujung kabel listrik itu, gue beri air ludah! Dan ternyata... usaha gue berhasil! Kabel listrik itu dapat masuk kelubangnya dan… meledak dengan hebatnya, haha…
Pemikiran yang sangat cerdas, Nak… Wkwkkkk…
Pengalaman kedua ketika gue ingin menyetrika baju di asrama. Sebenarnya diawal-awal tidak terjadi apa-apa! Gue sukses memasukkan kabel listriknya, sehingga setrika bisa menyala dengan baik. Tetapi ketika sedang asik-asiknya menyetrika,  gue lihat kabel listrik itu, terbuka plastiknya. Karena mengganggu penglihatan, maka gue berinisiatif untuk membuatnya tampak indah di pandang mata.
Pasti, Fandi (yang punya setrika) senang setrikanya jadi rapi, pikir gue dalam hati.
Gue gunting lepasan plastik yang melekat di kabel listrik itu. Ada percikan api, ketika gue guntingkan. Tidak lama kemudian, sebuah letupan besar menggema,
“BRUAKKK…”
Asli suara itu berhasil membuat gue kaget bukan kepalang dan ledakan itu berhasil membersihkan bulu dada kebanggaan gue dan pacar*MeraungRaung.
Dan korban ketiga adalah… Handphone! Entah mengapa, kesialan selalu menyertai gue. Ketika bertamu ke rumah pacar, tiba-tiba baterai hp gue habis! Guepun meminta izin pacar untuk mencharge handphone gue!
Ketika menyambungkan kabel listrik ke Stop kontak tanpa di duga dan di minta… terompet Tahun baru berbunyi keras! Alias Meledak…., Ya, Handhone gue meledak*MelukPevitaPearce.
Ternyata bukan handphone gue saja yang rusak, tapi lampu di rumah pacar gue, juga ikut rusak! Bahkan sampai aliran listriknya, juga ikut padam. Dan ini membuat calon mertua dan pacar gue tidak bisa tidur semalaman. Selain karena kepanasan (Kipas angin gak bisa dinyalakan), juga dikarenakan banyaknya nyamuk yang menyerang, haha…


Loading...

Subscribe to receive free email updates: