Beberapa Nama Yang Dipanggil Jokowi Untuk Dijadikan Menteri

Jika tidak halangan, hari ini (Rabu, 22/10/2014) Joko widodo atau biasa dipanggil Jokowi akan mengumumkan susunan menteri yang akan membantunya dalam lima tahun kedepan (2014 – 2019).
Dalam wawancaranya, di depan para pewarta berita, Jokowi menjanjikan akan mengumumkan susunan kabinet secepat-cepatnya. Bisa siang maupun sore. Mengenai tempat pengumuman, ada tiga lokasi yang kemungkinan besar dipakai untuk mengumumkan susunan kabinet Jokowi _- JK, yaitu: Pluit, Tanah Abang, atau di Tanjung Priuk.
Seperti diketahui Presiden ke 7 Republik Indonesia ini telah menyerahkan 43 nama ke KPK dan PPATK. Dan dari penilaian KPK dan PPATK ada sekitar 13 nama yang diusulkan Jokowi teridentifikasi korupsi.
Dari 33 nama yang tersisa, mungkin bisa ditebak siapa-siapa saja yang akan terpilih jadi menteri Joko Widodo dan Jusuf Kalla, apalagi beberapa nama telah dipanggil Ke Istana untuk menemui sang Presiden.
Adapun nama-nama yang dipanggil dan diduga kuat menjadi calon menteri Joko Widodo dan Jusuf kalla adalah:

1.Bambang Brodjonegoro.
2.Yuddy Chrrisnandi.
3.Chairul Tandjung
4.Siti Nurbaya.
5.Mirza Adityaswara.
6.Aria Bima
7.Muahimin Iskandar
8.Komaruddin Hidayat
Adapun beberapa nama lain, yang diduga kuat menjadi salah satu yang mengisi menteri di kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah:
1.Puan Maharani.
2.Rini Soemarno.
3.Ignasius Jonan.
4.Anies Baswedan.
5.Wiranto.
6.Khofifah Indar Parawansa.
7.Darmin Nasution.
8.Ryamizard Ryacudu.

9.Pramono Anung.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: