Gaya Berbusana Iriana, Mempresentasikan Kecantikan Wanita Indonesia?

Masih segar di pikiran kita, saat Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2014 – 2019. Seorang wanita ayu dengan kebaya berwarna orange tersenyum manis menemani sang suami, yang merupakan Presiden Republik Indonesia.
Ya, dialah sang Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana. Dengan menggunakan kebaya kutu baru klasik. Kebaya berwarna orange klasik ini menjadi andalan Iriana ketika menghadiri pelantikan Joko Widodo, 20 0ktober-2014 lalu.
Setelah itu, Irianapun menggunakan kebaya kutu baru pada saat pelantikan Kabinet kerja, senin kemarin (27/10/2014), lengkap dengan sanggul tradisionalnya. Tentu saja pemandangan ini mengingatkan kita pada Istri Presiden ke 2 Republik Indonesia, Ibu Tien Soeharto. Dimana sang Ibu Negara itu, selalu menggunakan kebaya model kutu baru disetiap penampilannya.
Unsur kebaya memang cocok dipakai Ibu Kepala Negara, dimana Ibu Negara harus tampil sederhana, elegan dan cantik, menampilkan budaya bangsa dan juga menjadi trensetter bagi wanita Indonesia.
Sumber: www.twitter.com

Kembali Iriana mengenakan kebaya pada saat menemani Jokowi menjenguk Presiden ke 3 Republik Indonesia, Bj. Habibie. Meski menggunakan kebaya, Iriana memberikan sentuhan modern, seperti tas, dan sepatu trendi ditampilannya.

Semoga saja penampilan Iriana ini, bukan hanya memenuhi trend belaka. Tapi,  salah satu cara untuk melestarikan budaya  Indonesia yang begitu kaya. Dimana ia harus mampu mempresentasikan kesantunan dan kecantikan wanita Indonesia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: