Kelebihan Dan Kekuatan Xiaomi Di Pasar Global

Kabar gembira datang dari smartphone terbaru dari Tiongkok, yaitu Xiaomi. Di bulan Oktober ini secara mengejutkan, Xiaomi resmi menjadi produsen Smartphone terbesar nomor 3 dunia, setelah Samsung dan Apple. Kerap dianggap sebagai tiruan dari Apple, penjualan Xiaomi masih melesat.
Dalam laporan strategic analitic tercatat pangsa pasar global Xiaomi tumbuh cukup fantastasis yaitu sekitar 5,6%. Sungguh pencapaian yang luar biasa, apalagi angka penjualan Apple dan Samsung sedang jatuh. Samsung kehilangan lebih 10% dari pangsa pasar di tingkat global dibandingkan tahun sebelumnya dari 35% menjadi 24,7% saja dan Apple dari penjualan tahun sebelumnya sebesar 13, 4% dan tahun ini hanya mencapai 12,3% saja. Dengan hasil ini Xiaomi berhasil menggusur posisi LG yang sebelumnya berhasil menduduki posisi ke 3 dengan produsen terbesar di dunia.
Keberhasilan Xiaomi ini tentu tidak lepas dari strategi pasar yang baik. Di mana dari pertama muncul, Xiaomi hanya menjual produknya melalui online, dan disebarkan di media sosial. Sehingga Xiaomi mengurangi banyak ongkos buat promosi dan mengurangi ongkos tenaga (karyawan) dan tempat berjualan.


Setelah berhasil di dalam negeri, Xiaomi kemudian menerapkan taktik jitu dalam meningkatkan penjualan produknya, yaitu dengan menjual langsung produk Xiaomi secara online, selain itu Xiamo mulai berani berekspansi ke sejumlah pasar besar, seperti: negara India, Asia tenggara, termasuk negara Indonesia. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: