Program Kerja Presiden Jokowi Tahun 2014 s/d 2019

Masih teriang dipikiran kita, janji Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kala (JK)bila ia terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Bertempat di Hotel Holiday, Bandung (3/7/2014), Jokowi dan Jusuf Kalla memaparkan 9 Program nyata yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.
Tiga bulan berlalu, akhirnya, setelah melewati berbagai ‘drama’, Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi diangkat menjadi orang nomor 1 dan 2 pada hari ini (20/10/2014). Akankah ke 9 program yang dicanangkan itu akan dilaksanakan? Apakah ke 9 Program itu hanya kamuflase belaka agar dipilih rakyat? Waktu yang akan menentukan.
Andi Widjajanto selaku Deputi Tim Transisi mengatakan, Program utama Presiden Republik Indonesia adalah Program kesejahteraan rakyat, Infrastruktur vital seperti pasar tradisional, kerampingan bisnis kelembagaan pemerintah, dan revolusi mental.

Dari keempat program tersebut, sudah diselesaikan draf awalnya dan telah dipertajam pembahasannya. Tapi dari keempat program tersebut, akan difokuskan tiga program kerja dalam anggaran pemerintahan mendatang (2014 – 2019).
Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat akan jadi Prioritas utama. Karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Dimana itu merupakan kebutuhan dasar manusia yang mesti dipenuhi.

Prioritas selanjutnya adalah Sarana Infrastruktur,yang mencakup pasar sebagai tempat untuk mengendalikan harga dan mengendalikan pangan. Dan Prioritas terakhir adalah Revolusi mental yang selalu didegung-degungkan Presiden Jokowi disetiap kampanyenya dulu.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: