Rekam Jejak Anies Baswedan

Kemarin sore (26/10/2014, Pukul: 18.00), Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengumumkan Susunan Kabinet Kerjanya. Susunan kabinet yang berisi 34 menteri itu, sebagian besar di isi oleh kalangan profesional. Salah satunya adalah: Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan.
Lalu apakah layak pria berusia 45 tahun ini menjabat Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah? Berikut Fakta Menarik Tentang Anies Baswedan:
1.Anies Baswedan merupakan cucu  dari perintis kemerdekaan Indonesia: Abdurrahman Baswedan.
2.Membukukan rekor rektor termuda Indonesia saat terpilih sebagai Rektor Universitas Paramadina pada usia 38 Tahun (2007).
3.Salah satu kandidat kuat calon Presiden lewat konvensi Partai Demokrat.
4.Masuk 2008 masuk dalam daftar 100 Tokoh Intelektual Publik Dunia Versi Majalah bergensi Foreign Policy.
Sumber: www.aniesbaswedan.com

5.Menjadi salah satu Moderator dalam Debat Capres 2009.
6.Penggagas ‘Indonesia Mengajar’.
7.Ketika kelas IV Sekolah Dasar, Ia menjadi juru ketik sang Kakek (Abdurrahman Baswedan) dan disetiap akhir surat, selalu ada penjelasan, “Saya mendiktekan surat ini kepada cucu saya, Anies,”
8.Di tahun 2009, Anies Baswedan mendapat penghargaan ‘Young Global Leaders 2009 Award’ dari World Economic Forum.
9. Salah satu orang yang berjasa mengantarkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014 – 2019.

Itulah ke 9 fakta unik tentang Anies Baswedan, dari Trac Record-nya, layak kiranya Ia di pilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun 2014 – 2019.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: