5 Alasan Yang Membuat Anda Malas Berbisnis

Sebagian besar masyarakat Indonesia menganggap membuka usaha/bisnis itu amatlah susah. Perlu memikirkan uang, tenaga belum lagi waktu! Tapi sebagian orang lagi, menganggap membuka usaha itu perkara yang gampang, itu sebabnya ada beberapa orang yang memiliki banyak usaha/bisnis.
Lalu di manakah, posisi Anda? Mudah memulai usaha atau termasuk orang yang susah memulai usaha? Jika Anda masuk ke dalam golongan yang kedua, maka Anda wajib membaca artikel di bawah ini:
Untuk memulai usaha/ bisnis itu memang bukan perkara mudah. Perlu memikirkan jenis usaha apa yang ingin di bisniskan? di mana tempat usahanya? Bagaimana caranya mempromosikan jenis usaha yang dipilih? Bagaimana caranya agar usaha/bisnis yang dikelola tetap bisa bertahan, dari segala situasi dan  kondisi. Dan hal terpenting lainnya, adalah: bagaimana caranya agar usaha/bisnis yang dirintis bisa menghasilkan uang dan kepuasan!
Tapi, setelah semuanya dipikirkan secara matang, ada hal lain, yang biasanya membuat kita enggan untuk memulai usaha/bisnis.  Yang akan saya rangkum dalam Lima pemikiran yang menyesatkan dalam memulai usaha bisnis:
1.Usia
Banyak diantara kita enggan berbisnis karena menganggap usia kita terlalu muda. Kita berpikir, kalau di usia muda kita akan susah mendapatkan link, belum bisa bersaing dengan kompetitor, belum cukup matang dalam berbisnis, padahal banyak pengusaha muda yang sukses pada usia muda, bahkan beberapa di antaranya adalah anak kecil!
Ada juga yang berpikir, usianya cukup tua untuk memulai usaha. Takut tidak kuat bekerja, takut tidak bisa berpikir terlalu serius, bahkan takut usahanya bangkrut karena tuanya! Padahal tidak ada usia yang ideal dalam berbisnis.


2.Tidak Punya Uang
Ingat, tanpa uangpun kita bisa menjalankan usaha. Ambil contoh dengan bermitra dengan sahabat maupun keluarga. Sahabat/keluarga Anda yang menyediakan modal, Anda sebagai pelaksana. Yang nantinya, hasil keuntungannya di bagi sesuai kesepakatan bersama.
3.Kompetensi
Walaupun bisnis kita masih baru dan kecil, bukan berarti kita harus mengikuti/berperang dengan kompetitor (Pesaing) kita. Ingat, jangan terlalu memikirkan apa yang dilakukan kompetitor, tapi pikirkan inovasi baru dengan cara kita sendiri tanpa harus mengikuti pakem yang ada.
4.Pengalaman Sedikit
Bukan berarti dengan pengalaman sedikit, Anda tidak dapat menjalankan usaha/ bisnis Anda. Justru dengan pengalaman sedikit, jadikan cambuk buat Anda untuk terus maju mengembangkan usaha bisnis Anda.  Seorang yang berpengalaman sekalipun pasti dimulai dari nol atau belum berpengalaman sama sekali.
Kalau orang lain bisa, kenapa Anda tidak?
5.Tidak Punya Waktu

Ini salah satu alasan klasik, padahal banyak cara yang dapat Anda lakukan, jika benar Anda tidak mempunyai banyak waktu dalam menjalankan bisnis. Salah satunya dengan bermitra atau Anda bisa menggaji karyawan untuk menjalankan bisnis Anda.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: