Cara Menaikkan Berat Badan Secara Cepat Dan Alami

Cara menggemukan badan terlihat tidak sesusah bila orang ingin menguruskan badan. Banyak orang berpikir kalau ingin menggemukan badan cukup dengan makan yang banyak dan tidur yang lebih panjang. Padahal faktanya, menggemukan badan tidak semudah itu. Bahkan untuk beberapa orang tertentu, dua nasehat itu akan terpental dari usaha menaikkan berat badan.
Baiklah tanpa berpanjang lebar, kali ini saya akan uraikan cara mudah menaikkan berat badan secara alami:
1.Perbanyak makan protein tinggi dan kalori yang tinggi.
Protein berguna untuk membangun dan penyokong berbagai aktivitas organ tubuh. Bagaimana anda mau gemuk, kalau protein yang anda konsumsi sangat sedikit. Untuk itulah sering-seringlah mengkomsumsi protein, yang bisa didapatkan dari: kacang-kacangan, ikan, daging merah, daging unggas, telur (Putih telur), dan susu.
Sedangkan karbohidrat berfungsi: menghasilkan energi yang paling utama, dan merupakan cadangan tenaga bagi tubuh. Makanan yang mengandung karbohidrat dapat anda temukan pada: nasi putih, nasi merah, jagung, ketela, gandum, sereal, roti maupun umbi-umbian.
2.Kurangi aktivitas berdagang.
Dengan bergadang, maka peluang tubuh meregenerasi sel-sel tubuh akan terhambat. Dengan beristirahat (tidur) maka memperbesar tubuh untuk mengurangi pengeluaran energi sehingga kerja organ tubuh akan beristirahat juga. Dengan bergadang, secara tidak langsung, kita memaksa organ tubuh untuk bekerja, dimana dengan bekerja kita memerlukan energi. Dan energi yang kita peroleh berasal dari makanan yang kita konsumsi dan bila makanan yang kita konsumsi tidak cukup, maka tubuh akan mengambil cadangan lemak yang ada di tubuh kita. Bukannya tambah gemuk, tubuh kita malah kehilangan lemak yang bisa membuat kita tambah gemuk.

3.Rutin Berolahraga
Jika anda ingin terlihat gemuk tapi tetap sehat, sering-seringlah berolah raga. Jangan sampai kita ingin gemuk, tapi badan kita melar kemana-mana dan yang paling ditakutkan berbagai penyakit menginggapi kita. Oleh karena itu, olahraga penting kita lakukan, agar kita dapat memperoleh tubuh yang sehat.
Dengan berolah raga, kita dapat mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami, lalu membuat sirkulasi peredaran kita kembali lancar. Dengan bugarnya tubuh kita, maka peluang masuknya makanan yang kaya akan nutrisi akan membantu proses penambahan berat badan.
4.Banyak mengemil
sumber gambar: www.republika.co.id

Mengemil disini bukan mengemil yang tidak sehat. Konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Hindari makanan cepat saji, makanan gorengan, makanan kaleng maupun berbahan kimia, walaupun ketiganya cepat menggemukkan badan, tapi ketiga makanan itu juga mempercepat peluang anda terhinggap penyakit yang mematikan, salah satunya adalah kaker.
5.Kunyah makanan sampai halus
Idealnya adalah 32 kali kunyahan. Mengapa cara ini dapat membantu meningkatkan berat badan? Dengan menguyah makanan secara halus, maka peluang tubuh untuk menyerap makanan akan lebih besar. Sedangkan kalau makanan masih kasar, maka tubuh akan lambat mencerna makanan karena harus berusaha memperhalusnya terlebih dahulu.
6.Hindari Kafein, minuman alkohol dan merokok.
Ketiga hal tersebut dapat mempercepat proses metabolisme dalam tubuh, sehingga tubuh akan memakai energi yang besar untuk tetap menyeimbangkan kebutuhan tubuh. Selain itu, minuman yang mengandung kafein maupun yang beralkohol membuat nafsu makan berkurang. Kandungan asam dalam kedua minuman diatas akan meningkatkan resiko terjadinya sakit maag yang ujung-ujungnya ,embuat sipelaku malas untuk mengkonsumsi makanan.
7.Deteksi penyakit yang dapat membuat susah gemuk.

Ada beberapa penyakit yang memang susah untuk menaikkan berat badan, seperti: Tuberkulosis (TBC), asma, gangguan hormon tiroid, cacingan maupun diabetes. Ambil contoh gangguan hormon tiroid, dimana biasanya penderita memilki kecepatan dalam metabolisme tubuh. Jadi walaupun banyak mengkonsumsi makanan, tapi dengan penyakit itu, penderita akan tidak tercukupi kebutuhan nutrisinya dikarenakan metabolisme yang sangat cepat tadi.
Untuk itulah, jika anda tubuh anda tidak naik-naik dengan 6 usaha di atas, segeralah berkonsultasi dengan Tim medis yang anda percayai. Siapa tau saja, anda menderita salah satu penyakit di atas.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: