Cara Menanam, Merawat Bunga Mawar Agar Berbunga

Bagaimana menanam mawar agar mau tumbuh dan berbunga? Mungkin sebagian dari kita menanyakan hal tersebut. Padahal, menanam dan membuat mawar tumbuh dan berkembang tidak sesukar yang kita pikirkan.
Menanam mawar gampang? Apa perlu waktu yang lama untuk merawatnya? Dengan pengalaman saya selama ini, dalam merawat bunga mawar, maka saya katakan merawat dan membuat mawar berbunga itu sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk merawatnya. Jadi, jangan biarkan keinginan anda menanam bunga mawar terhambat karena anda takut gagal dan tidak mempunyai waktu yang luang untuk merawat bunga mawar.
Jadi, apa yang perlu anda siapkan untuk menanam bunga mawar? Yang perlu anda siapkan hanya bibit bunga mawar, pot/area menanam dan tanah bakar.

Untuk bibit mawar, saya membelinya di penjual bunga yang di kalimantan berharga 15 ribu per bibirnya. Dengan harga yang cukup mahal tersebut, saya mensiasatinya dengan membeli empat bibit bunga tapi dengan warna berbeda. Ada warna merah, pink, orange dan kuning.


Lalu keempat bunga tersebut saya masukkan ke dalam pot berukuran sedang yang sebelumnya telah berisi tanah bakar. Saya menggunakan tanah bakar yang warnanya biasanya berwarna kehitaman.
Tanah bakar sendiri bisa di buat sendiri atau langsung dapat dibeli di penjual bunga. Kalau anda punya cukup waktu, apa salahnya membuat sendiri. Pertama siapkan sampah yang alami, jauhkan dari sampah yang membahayakan, seperti: plastik, kaleng minuman maupun makanan, baterai, plastik maupun benda aluminium maupun logam. Setelah sampah tersedia, bakar lalu bila selesai aduk dengan tanah.
Lalu, bagaimana dengan perawatannya? Biasanya saya hanya meluangkan waktu sekitar 10 menitan untuk menyiram dan memcabuti rumput yang ada di sekitarnya. Jika bunga mawarnya sudah bercabang, saya akan memotongnya dan sisa potongan itu saya masukkan ke dalam pot lain. Itu maka, bunga mawar saya sudah banyak jumlahnya hanya dalam waktu tiga bulan saja.

Bagaimana? Gampangkan merawat dan mengembangkan bunga mawar? Sekarang, giliran anda mencobanya. Jangan sampai ketakutan dan tidak ada waktu, menyebabkan anda tidak menanam bunga cantik ini. Selamat mencoba. Baca Juga: Cara Terbaik Dalam Merawat Burung Love Bird Agar Tetap Sehat Dan Berkicau Merdu
Loading...

Subscribe to receive free email updates: