Google Memperingati Hari Ayah Di Indonesia

Hari Ayah? Hari ini hari Ayah? Tanya saya dalam hati ketika melihat gambar Google hari ini. Dengan gambar animasi menarik, Google berhasil mempresentasikan sosok Ayah yang menjadi pemimpin dalam keluarga. Sebuah mainan pesawat yang diwarnai dengan cat dasar Google, seorang Ayah tampak asik bermain dengan kedua anaknya.
Tapi, tunggu bukankah hari Ayah di seluruh dunia diperingati setiap hari minggu di pekan ketiga bulan Juni? Mengapa jadi tanggal 12 November 2014? Selidik punya selidik ternyata di Indonesia memperingati hari Ayah berbeda dengan negara lain. Dengan kata lain, hari Ayah di Indonesia diperingati hari ini.
Sumber: www.twitter.com

Lalu mengapa hari Ayah perlu diperingati? Karena seperti kita tahu sosok Ayah sebagai kepala rumah tangga, sebagian besarnya merupakan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, dan juga salah satu pendidik di dalam keluarga.

Sejarah Peringatan Hari Ayah ini bermula ketika Putra Ibu Pertiwi mengadakan hari Ibu di tahun 2004, dimana mereka melakukan sayembara menulis surat Ibu, dari sayembara tersebut muncul pertanyaan dari peserta sayembara, kapan hari Ayah? Menyikapi itu, Putra Ibu Pertiwi mencari tahu kapan hari Ayah. Karena tidak menemukan jawaban, akhirnya tahun 2006 Putra Ibu Pertiwi mendeklarasikan hari Ayah, dihari yang sama dan tetapi di dua tempat yang berbeda, yaitu: tanggal 12 November 2006 di Solo dan Maumere.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: