Hasil Final ISL 2014 (PERSIPURA VS PERSIB)

Pertandingan Final Indonesia Super League (ISL) 2014 antara PERSIPURA melawan PERSIB berlangsung dengan sengit. Masing-masing tim mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan yang bergensi di Tanah Air.
Sore itu masing-masing pelatih dari dua tim akan diadu kekuatan strateginya dalam menghadapi seri final ini. Kedua pelatih itu adalah: Djadjang Nurdjaman di kubu PERSIB, sedangkan Mettu Dwaramuri dari kubu PERSIPURA.
Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya (07/11/2014) ini lebih didominasi oleh pemain dari PERSIPURA, maka tidak salah pada awal pertandingan (Menit ke 5) PERSIPURA berhasil merobek pertahanan lawan melalui sepak sisi kiri, Ian Louis Kabes.  Dengan hasil ini PERSIPURA unggul 1 – 0 dari PERSIB.
Dilihat dari segi permainan keduanya sama-sama memilki tipe permainan agresif dan menyerang. Masing-masing Tim baik PERSIPURA maupun PERSIB sama-sama berambisi menyerang pertahanan lawan, sehingga sepanjang permainan terlihat pola permainan yang sangat cepat.
Pada menit ke 45, hampir saja PERSIB Bandung menyamai gol yang diperoleh PERSIPURA, tapi sayang gol yang dilayangkan itu berhasil ditangkap oleh Kiper PERSIPURA dengan sangat baik.


Dan tidak lama berselang, akirnya PERSIB Bandung akhirnya berhasil membobol pertahanan PERSIPURA dengan dramatisasi yang begitu luar biasa. Bayangkan, PERSIB harus melayangkan 3 kali sepakan untuk dapat menghasilkan satu gol ke gawang PERSIPURA, maka dengan hasil itu PERSIPURA dan PERSIB menghasilkan gol yang sama yaitu 1 – 1 untuk hasil akhir babak pertama.
Dibabak kedua, giliran PERSIB Bandung yang mendominasi. Hal ini, kemungkinan besar disebabkan oleh tidak imbangnya jumlah pemain antara PERSIPURA dan PERSIB. Dimana PERSIPURA hanya diperkuat 10 pemain saja, setelah salah satu pemain PERSIPURA mendapat kartu merah pada babak pertama.
Dengan ketidakseimbangan pemain ini, PERSIB Bandung dengan mudah membobol pertahanan PERSIPURA, dan kedudukan langsung berubah menjadi keunggulan PERSIB Bandung menjadi 2 – 1, melalui tendangan Muhammad Ridwan dimenit ke 55.
Tapi, walaupun hanya bermain 10 pemain, Pemain PERSIPURA membuktikan bahwa mereka layak untuk diperhitungkan sebagai kandidat pemenang ISL 2014, setelah mereka berhasil membobol gawang PERSIB dengan sangat ciamik melalui tendangan Boaz Solossa  dengan hasil itu keadaan kembali imbang menjadi 2 -2.
Sampai akhir pertandingan, hasil pertandingan masih sama yaitu: 2 – 2, maka itu dilakukan perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang ISL 2014Rupanya dalam perpanjangan waktupun kedudukan masih sama, yaitu: 2 -2. Dengan hasil itu, maka secara otomatis dilakukan adu penalti diantara keduanya.
Dari hasil penalti, PERSIB Bandung berhasil mememangkan pertandingan dari PERSIPURA di Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan skor akhir 5 – 7. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: