Membuat Jus Yang Menyehatkan

Anda rajin mengkonsumsi minuman jus dalam kemasan? Jika ya, mulai sekarang berhati-hatilah! Karena menurut sebuah penelitian minuman jus kemasan merupakan racun utama dari obesitas atau orang awan menyebutnya dengan kegemukan!
Anda kaget? Ya, begitulah hasil sebuah penelitian. Bahkan jus dalam kemasan lebih buruk dampaknya dibandingkan dengan soda! Mengapa demikian? Kita tahu bersama, jus dalam kemasan banyak mengandung gula tambahan yang akan menyebabkan peningkatan gula darah di dalam tubuh. Belum lagi pengawet yang digunakan untuk mempertahankan/memperpanjang usia jus kemasan, lama kelamaan dikonsumsi akan menambah dampak buruk dalam tubuh. Ya, salah satu efek buruknya adalah kegemukan tadi.
Selain itu, jus dalam kemasan sedikit mengandung serat dibandingkan dengan jus alami. Tapi jus alami juga kalah baik dengan mengkonsumsi buah secara langsung, karena jus alami sedikit mengandung serat dibandingkan dengan mengkonsumsi buah secara langsung. Jadi memakan buah secara langsung lebih baik dari pada di jus, dikarenakan jumlah seratnya lebih banyak, sehingga memperlancar pencernaan dan menjaga unsur vitamin di dalamnya.
Sumber gambar: www.merdeka.com

Jadi jika Anda ingin sehat, konsumsilah buah secara langsung. Tanpa di jus terlebih dahulu,  apalagi dengan ditambahi dengan pemanis tambahan, seperti: gula, susu bahkan coklat! Dan yang lebih penting hindari pembelian  jus dalam kemasan, yang akan merusak tubuh Anda sendiri!

Jadi, hidup sehat itu gampangkan ... ^^
Loading...

Subscribe to receive free email updates: