Mengapa Indra Sjafri Berhenti Jadi Pelatih TIMNAS U19

Berita mengejutkan datang dari Pelatih Indra Sjafri. Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa Indra Sjafri bukan lagi pelatih TIMNAS U-19. Hal ini dikarenakan kegagalan pria berkumis lebat itu memenuhi target yang digadang-gadang oleh PSSI. Empat besar Piala Asia 2014!
Tak ayal berita ini langsung menjadi perbincangan hangat di Twitter. Salah satu pengguna Twitter mengatakan, “Yang bekerja dengan hati, yang disingkirkan! We proud of you coach! Thank’s for awarded!#TerimakasihIndraSjafri.”
Kebanyakan pengguna Twitter mengucapkan terimakasihnya kepada pelatih ini, “Ingat gak @PSSI_FAI setahun yg lalu coach @indra_sjafri Telah Membawa Indonesia MENJUARAI AFF 2013!#TerimakasihIndraSjafri.” Lain lagi dengan komentar salah satu pengguna Twitter ini, “Coach telah mengukir sejarah baru untuk persepakbolaan Indonesia, no one will forgot abaout that @indra_sjafri!#TerimakasihIndraSjafri”
Menanggapi pemberhentinnya, Indra Sjafri mengaku mengormati keputusan dari PSSI tersebut. Bagaimanapun juga, ia telah berusaha mati-matian memberikan yang terbaik buat TIMNAS U-19 dan Negara.

Perlu diketahui, pada saat Indra Sjafri (51 Tahun) menjaring pemain TIMNAS U-19, hampir seratusan orang yang ikut. Banyak sekali pemain titipan orang-orang penting. Namun, hampir semua pemain yang mengikuti audisinya ia coret, dan pada saat itu hanya satu pemain yang diterimanya yaitu: M. Hargianto.

Akhirnya, untuk memenuhi para pemain TIMNAS U-19, Indra harus blusukan lebih dari 100 kota di Indonesia! Dan dari blusukan itu, didapatkan 101 pemain, yang kemudian disaring menjadi 35 besar, dan akhirnya didapatkan 23 pemain saja! Perjuangan yang luar biasa bukan? Apalagi, selama blusukan itu, gaji Indra Sjafri tidak dibayar selama 19 Bulan!
Setelah para pemain terpilih, Indra Sjafri menerapkan kedisiplinan ekstra ketat. Menetapkan visi dan misi, lalu menetapkan standar yang tinggi buat pemainnya (Minimal tingkat Asia), dan memanfaatkan sport science!

Lalu pertanyaan selanjutnya, setelah Indra Sjafri keluar dari bangku pelatih, bagaimana dengan nasib TIMNAS U-19? Menjawab itu,rencananya pada bulan 12 nanti, Direktur teknis bersama PSSI menunjuk pelatih baru untuk menangani TIMNAS U-19 yang rencananya nanti akan mengikuti SEA Games 2017 dan 2018.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: