Menteri Bayangan Ahmad Dhani

Setelah semalam mengeluarkan pernyataan akan membentuk menteri bayangan, Ahmad Dhani kini tengah menyiapkan menteri bayangannya ke dunia nyata. Menggandeng beberapa pengusaha, Ahmad Dhani akan membentuk menteri bayangan Industri kreatif!
Informasi ini didapatkan dari wawancara exculive televisi swasta di Indonesia dengan musisi ternama Indonesia ini. Pembentukan menteri bayangan ini, sebagai wujud kekecawaan Ahmad Dhani terhadap penghapusan menteri industri kreatif di Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi).
Lalu apa rencana Ahmad Dhani dengan menteri bayangannya itu?
Dari wawancara, Ahmad Dhani mengatakan ingin mengantarkan penyanyi dan pemain film Indonesia untuk Go Internasional, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah India dan Korea. Dimana pada zaman pemerintahan SBY, Menteri Industri Kreatif dianggapnya gagal dalam mengelola bidang ini.
Ia mencontohkan, bagaimana susahnya Agnes Monica (AgnezMo) meniti karier Internasionalnya  di Amerika. Agnes Monica harus berjuang sendiri, mulai dari mencari produser, apartemen, biaya hidup di Amerika, tanpa campur tangan pemerintah. “Itu seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah,” katanya cepat.
Sumber: www.twitter.com

Lalu, artis siapa yang akan di orbitkan oleh Ahmad Dhani untuk Go Internasional? Artis yang pertama kali di orbitkan Ahmad Dhani adalah Band legendaris Indonesia, SLANK , menyusul penyanyi cantik, Raisa. lalu ia menambahkan artis yang diorbitkannya itu harus fasih berbahasa Inggris. 
Lalu apa tanggapan kubu Jokowi terhadap Menteri banyangan Ahmad Dhani?
Dengan santai kubu Jokowi mengatakan, kalau sekarang sedang di bentuk Badan baru yang akan mengurusi ekonomi kreatif. Dimana Badan Ekonomi Kreatif ini, setingkat dengan menteri dan  akan didanai APBN.

Salah satu agenda Badan Ekonomi Kreatif ini adalah membawa seniman Indonesia ke luar negeri, seperti yang dicanangkan Ahmad Dhani. Cara ini dicontoh dari Pemerintahan Korea Selatan, Thailand dan India.

Lalu mengapa tidak ada kementerian Industri kreatit di Kabinet Jokowi? Dengan mantap kubu Jokowi mengatakan bahwa dengan pembentukan Badan ekonomi Kreatif ini, penyelesaian masalah ekonomi kreatif akan lebih mudah dan cepat dari pada pembentukan kementerian, dikarenakan pemerintah tidak diwajibkan untuk meminta persetujuan DPR, lalu semua kementerian akan menyelesaikan bersama permasalah Industri kreatif ini. Sehingga kemajuan dibidang Ekonomi kreatif akan berlangsung dengan cepat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: