WOW, PERSIB Bandung Memenangkan ISL 2014!

Laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 (Jum’at, 07/11/2014), antara PERSIPURA dan PERSIB berlangsung dengan dramatis. Bagaimana tidak, dimenit-menit awal PERSIPURA langsung sukses membobol gawang sang lawan, PERSIB melalui tendangan Ian Louis Kabes, dimenit ke 5!
Tapi, ketika mendekati akhir babak pertama, PERSIB Bandung berhasil menyamakan kedudukan, setelah berhasil merobek gawang si ‘mutiara hitam’ melalui gol bunuh diri yang dilakukan Imanuel Wanggai.Babak pertamapun diakhiri dengan hasil imbang 1 -1.
Memasuki babak kedua, PERSIB Bandung kemudian yang tampak mendominasi pertandingan ISL 2014, setelah salah satu pemain PERSIPURA mendapat kartu merah! Dengan kesenjangan pemain itu, PERSIB Bandung berhasil melayangkan gol ke jantung Pertahanan PERSIPURA, melalui umpan terobosan Firman Utina yang dimanfaatkan oleh Ridwan dengan luar biasa! Maka diawal babak kedua, PERSIB unggul 2 - 1 atas PERSIPURA.
Tapi, Dramatisasi pertandingan final ISL ini kembali dipertunjukkan. Walaupun hanya diperkuat 10 pemain, PERSIPURA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2, melalui gol yang sangat berkelas dari Boaz Solossa dimenit ke 79!
Sampai akhir babak kedua, kedudukan masih imbang 2 -2, oleh karena itu dilakukan perpanjangan waktu. Beberapa kali jantung pertahanan PERSIPURA hendak dibobol oleh PERSIB Bandung, tapi dengan jam terbang yang tinggi, Kiper PERSIPURA dapat menahannya hingga akhir perpanjangan waktu.

Dengan hasil imbang itu, mau tidak mau kedua tim melakukan adu penalti untuk menentukan Pemenang Indonesia Super League (ISL) 2014 itu. Adu penalti pertama diberikan pada PERSIB Bandung, yang sukses membuat PERSIB Bandung sukses membuahkan 1 gol ke gawang PERSIPURA, lalu Boaz Solossa yang juga berhasil memasukkan bola kegawang PERSIB sehingga ia mampu menyamakan kedudukan 1 -1, lalu kesuksesan itu diikuti oleh pemain PERSIB dan PERSIPURA yang lain, sehingga dengan hasil itu hasil imbang kembali terjadi , yaitu: 2 – 2. Begitu juga para pemain ke 3 dari masing-masing tim berhasil membobol gawang lawan masing-masing, hasilpun menjadi 3-3.

Tapi tendangan ke 4, PERSIPURA gagal menyumbangkan gol buat timnya, sedangkan PERSIB Bandung sukses mengoyak gawang PERSIPURA  dengan 5 gol yang fantastis, Yang mengantarkan mereka menjadi PEMENANG LIGA BERGENSI DI INDONESIA, Indonesia Super League (ISL) 2014, dengan nilai akhir 5 – 7 atas kemenangan PERSIB Bandung.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: