Biodata/Profil Fahrurrozi Ishaq, Gubernur Tandingan Ahok

Nama KH Fahrurrozi Ishaq sontak populer. Bagaimana tidak, Senin (01/Desember/2014) FPI dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) menunjuk dirinya menjadi Gubernur Tandingan Jakarta terbaru menggantikan posisi Basuki Tjahaja Basuki atau biasa disebut dengan Ahok.
"Gubernur kita mulai hari ini adalah Fahrurrozi Ishaq," Ujar Ketua Umum FBR Luthfi Hakim saat melantik KH Fahrurrozi Ishaq hari ini (01/12/2014). Tidak mau kalah Ketua Presidium Penyelamat Jakarta pun memberikan keterangan di depan Gedung DPRD, "Dalam waktu 5 menit, dengan ini, menimbang dan memutuskan, mulai hari ini, di hati kita, punya gubernur rakyat Kiai Haji Fahrurozi Ishaq. Jadi Ahok buang saja ke bak sampah. Ditetapkan 1 Desember 2014, Senin, jam 11.05 di depan Gedung DPRD, tertanda seluruh anggota presidium.”
Mendengar itu, Ulama berkulit Sawo matang dan biasa mengenakan peci berwarna putih itupun memberikan tanggapan atas ‘terpilihnya’ dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta baru, "Terima kasih dan saya siap menjalankan tugas yang diamanahkan presidium," katanya bangga.

Dengan dipilihnya KH Fahrurrozi Ishaq sebagai Gubernur Jakarta yang baru, maka ia akan memulai aktivitasnya secepat mungkin. Rencananya, ia besok (2/12/2014), KH Fahrurrozi Ishaq akan mulai berkantor di Cawang dekat kantor BNN. Dan dari informasi yang didapatkan, rencananya ia akan melakukan blusukan seperti yang pernah dilakukan Presiden Jokowi sewaktu menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta, bedanya ia tidak ingin diliput media dikarenakan ia tidak mau riya.
Lalu, siapakah KH Fahrurrozi Ishaq ini? Sampai sampai,  FPI dan 90 Ormas Islam mendukungnya menjadi Gubernur tandingan bagi Ahok? KH Fahrurrozi Ishaq sendiri merupakan seorang ulama betawi yang populer. Ia merupakan Ketua dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang memang dari awal sudah menentang kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang waktu itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, seperti: kebijakan Jokowi melelang jabatan yang akhirnya memilih Lurah Susan sebagai Lurah di Jakarta.

Selain sebagai Ketua GMJ, KH Fahrurrozi Ishaq juga merupakan anggota dari Forum Umat Islam (FUI), sebagai Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP periode 2011-2015 dan merupakan Pembina dari Susunan Pengurus Majelis Pimpinan Pusat Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (MPP Fahmi Tamami) Masa Khidmat 2009 – 2014.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: