Cara Mudah Mendekati Anak Anak

Cara mendekati anak - anak? Gampang. Tapi, tidak semua orang dapat melakukannya. Bisa karena pembawaan seseorang yang dapat dengan mudah memancing jeritan anak kecil, bisa juga karena tampang seseorang yang menyeramkan, sehingga tangisan anak dapat dengan mudah meledak.
Sebenarnya, mendekati anak-anak itu hampir sama dengan mendekati orang dewasa. Sudah susah gampang. Dibilang susah, tapi gampang. Dibilang gampang, kadang susah juga. Tapi, ingat tidak ada sesuatu yang susah bukan, jika kita mau belajar.
Baiklah, inilah cara mudah mendekati anak-anak.
1.Tersenyum.

Sebelum berkenalan dengan si anak usahakan untuk tersenyum. Karena dengan tersenyum, kita memulai sesuatu yang. menyenangkan buat si anak. Orang dewasa saja, senang jika diberikan senyuman, apalagi anak kecil. Usahakan tersenyum dengan tulus, karena seorang anak kecil dapat membedakan mana senyuman yang tulus dan mana yang tidak.


2.Memperkenalkan Diri
Sama seperti orang dewasa, dengan anak kecil pun kita mesti memperkenalkan diri kita. Agar anak itu tahu siapa yang berbicara dengannya. Usahakan untuk menatap matanya dengan lembut, hindari langsung menaruh tubuhnya ke pangkuan atau gendongan anda, karena hal ini akan menyebabkan sang anak ketakutan yang ujung ujungnya akan menyebabkan ia menangis dengan keras.
3. Cari Tahu Kesukaannya
Mendekati anak kecil itu perlu kesabaran yang tinggi. Karena, bisa jadi anda sudah tersenyum dan mengenalkan diri tapi anak yang akan anda dekati menangis tak karuan, nah cara ketiga ini bisa anda coba.

Anak kecil biasanya menyukai mainan, maka perlihatkan mainan itu padanya. Berikan secara perlahan padanya, lalu ajak dia bermain. Selain bentuk permainan, biasanya anak anak menyukai makanan, anda bisa memberikan makanan sesuai usainya. Lama kelamaan jika anda sabar, anak kecil itu akan jatuh hati pada kalian, bahkan mungkin lengket pada kalian. Baca Juga: Cara Mudah Dan Cerdas Dalam Menghadapi Soal Psikotes (Tes Psikologi)

Loading...

Subscribe to receive free email updates: