Menjalin Hubungan Baik Dengan Orang Lain

Menjalin hubungan baik dengan orang lain sangat penting, terlebih pada keluarga sendiri, baik itu orang tua, saudara, sepupu, tante, paman bahkan dengan tetangga sekalipun. Tapi, di zaman sekarang ini, dimana kesibukan dan mobilitas yang super padat sangat susah untuk menjalankannya.
Agar hubungan baik berjalan dengan lancar di zaman sekarang ini, sangat susah. Jangankan untuk mengunjungi kerabat terdekat (Tante, paman, sepupu, dll), mengunjungi saudara dan orang tua saja susahnya minta ampun. Harus pandai-pandai mencari waktu, kalau tidak bisa pekerjaan yang jadi taruhannya.
Oleh sebab itu ada beberapa cara agar hubungan silaturahmi tetap berjalan sebagaimana mestinya, dimana kesibukan yang kita milki tidak menjadi penghalang untuk kita tetap menjalin hubungan baik dengan orang lain maupun keluarga:

1.Gunakan Tekonologi
Dizaman Modern seperti sekarang ini, sangat mudah bagi kita untuk tetap terhubung dengan orang yang kita sayangi. Kita dapat bertukar kabar melalui SMS, telpon bahkan Chating. Dengan cara ini, kita tidak perlu meninggalkan tempat kerja kita. Tinggal klik, kita tetap bisa menjalin komunikasi dengan orang terdekat kita.

2.Luangkan Waktu
Kalau kita tidak bisa setiap hari berkunjung ke tempat keluarga, minimal seminggu sekali kita harus menyediakan waktu untuk bertandang ke rumah kerabat. Khususnya bertandang ke tempat orang tua kita, jika kita sudah berkeluarga. Ingat, kita ada sekarang karena ada mereka. Jangan sampai dengan kesibukan kita, kita lupa akan jasa-jasa mereka.
Begitu juga dengan kerabat lainnya, kita dapat meluangkan waktu berkunjung ketempat kerabat minimal sebulan sekali atau kalau benar-benar tidak sempat kita dapat mengunjungi mereka ketika mereka mengadakan acara, seperti: acara nikahan, aqiqahan, selamatan bahkan acara arisan sekalipun.
3.Silaturahmi mempermudah Rezeki

Ingatlah selalu, walaupun sekarang kita bisa hidup tanpa bantuan orang lain, suatu saat kita pasti akan perlu bantuan orang lain. Lalu, siapa yang akan membantu kita, kalau kita selalu cuek terhadap orang lain. Misalkan saja tetangga terdekat kita, bisa jadi kita selama ini acuh tak acuh pada mereka. Bisa jadi mereka nantinya akan menjadi penolong kita di saat kita tidak ada dirumah. Bisa jadi mereka akan  melaporkan adanya pencurian, kebanjiran atau apapun yang berhubungan dengan rumah kita. Oleh sebab itu, berbuat baiklah pada orang lain dan jalinlah silaturahmi karena rezeki bukan saja masalah materi tapi juga bisa berupa hal yang lain, seperti: terhindar dari marabahaya atau bertambahnya koneksi kita terhadap orang lain. Baca Juga: Cara Ampuh Menjadi Pribadi Yang Lebih Bernilai
Loading...

Subscribe to receive free email updates: