Profil Terlengkap Ismi Riza X Factor Indonesia

Ismi Riza merupakan salah satu kontestan terbaik di X Factor Indonesia. Suaranya yang merdu plus penghayatan yang ciamik ini, mengantarkannya kepada satu dari tiga kontestan yang terpilih dari kategori Girls yang dimentori Afgan. Suaranya disandingkan dengan suara sexinya Anggun bahkan suaranya dinilai oleh Ahmad Dhani lebih bagus dari pada penyanyi sekaliber internasional: Ariana Grande! Maka tak salah, kalau Ismi Riza X Factor Indonesia diprediksi akan memenangkan kompetisi bernyanyi terpanas di tahun ini. Wow...
Profil Ismi Riza langsung menjadi berita utama. Banyak orang bertanya-tanya siapa sebenarnya gadis manis yang sanggup ‘merampok hati’ Afgan ini. Dimana, disetiap penampilannya Afgan selalu saja ‘merayu’ gadis berambut panjang ini. Bahkan ketika juri menyeletuk, “Bisa dipacari Afgan nih...” dengan cepat Afgan menyahut, “Bisa...” terang saja Ismi Riza tersenyum malu mendapat jawaban Afgan tersebut.
Penampilan Ismi di X Factor Indonesia dimulai ketika ia tampil membawakan lagu dari Ariana Grande yang berjudul ‘Almost is never enough’. Penampilannya perdananya tersebut, membuat ke 4 dewan juri terkagum-kagum. Bisa ditebak sendiri, tanpa lama menunggu Ismi menuai pujian dan langsung mengantongi 4 yes dari juri.
sumber: www.youtube.com

Dipenampilan Ismi selanjutnya, ia diharuskan berduet dengan sesama peserta X Factor Indonesia, yaitu: Janita Pangaribuan. Kembali ia menyanyikan lagu dari Ariana Grande yang berjudul: Honeymoon. Semula, Afgan mengatakan menunggu penampilan Janita. Mendapat tanggapan seperti itu, Janita tampak lebih percaya diri, sementara Ismi Riza tidak berkecil hati karena ‘tidak’ mendapat pujian Afgan. Tapi, dengan suara merdunya, diakhir lagu, justru Ismi yang menuai pujian dari pada Janita. Ismi dipuji oleh Rossa, Ahmad Dhani dan Beby Romeo. Disinilah Ahmad Dhani mengatakan suara Ismi Riza lebih baik dari Ariana Grande. Sementara Beby romeo mengatakan, kalau suara Ismi lebih dominan dari Janita.
Dipertarungan Chairs rupanya Afgan diam-diam sudah jatuh hati pada Ismi. Itu sebabnya, ketika Ismi Riza tampil Afgan mengatakan Ismi tampil cantik hari itu. Dipenampilannya di Chairs, Ismi menyanyikan lagu dari Adele yang berjudul ‘Melt My Heart To Stone’. Disinilah Afgan melancarkan serangan rayuan gombal pada Ismi, ‘Kamu telah merampok hati saya,’ ujarnya malu. Lalu, Ahmad Dhani yang merupakan juri yang paing kritis mengatakan bahwa: “Enak banget suara kamu, kalau aku jadi mentor sudah aku bawa pulang,’ katanya memuji.
Dipenampilannya yang terakhir di Judges Home Visit (JHV), Ismi Riza menyanyikan lagu Colbie Caillat dengan judul ‘Turn Your Ligh Down Low’. Kembali Ismi menuai pujian dari Afgan dan Cakra Khan. Itu sebabnya ia lolos ke babak 12 besar X Factor Indonesia.
Lalu, dengan penampilannya yang out standing tersebut kemana saja Ismi selama ini? Ternyata, Ismi pernah mengikuti ajang pencarian bakat yang juga di tanyangkan di RCTI. Rising Star. Dipenampilannya di Rising Star, Ismi memang terlihat sangat ‘kacau’ ketika membawakan lagu sulit dari Alicia Keys yang berjudul Fallin. Maka, tak salah ke 4 expert pada saat itu (Ahmad Dhani, Beby Romeo, Judika, Melaine) memberikan lampu merah atau No padanya, sehingga akhir acaranya, Ismi hanya mengumpulkan perolehan vote 38% saja. Dari pendapat juri, Ismi dinyatakan salah pilih lagu, Ismi disarankan untuk tidak menyanyikan lagu R&B.
Inilah Profil/Biodata lengkap Ismi X Factor Indonesia:
Nama: Ismi Riza
Nama Panggilan: Mimi
Agama: Islam
Pendidikan: Lulusan SMA Negeri 2 Medan
Asal: Kota Medan
Karir: Model dan pernah membuat Grup yang dineri nama Graphic
Saudara: Anak ke 2 dari 3 bersaudara
Twitter: @IsmiRizaXFactor
Usia: 17 Tahun
Loading...

Subscribe to receive free email updates: