5 Penyanyi Hebat Yang Gagal Memenangkan Kompetisi Bernyanyi

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Petuah bijak ini mungkin cocok disematkan kepada ke lima penyanyi dibawah ini. Walaupun kelima penyanyi ini gagal memenangkan kompetisi menyanyi tapi mereka berhasil membuktikan bahwa mereka adalah penyanyi hebat yang berhasil ‘mengalahkan’ sang juara kompetisi dan berhasil mensejajarkan diri mereka dengan penyanyi hebat lainnya di Industri musik Indonesia.
Lalu, siapa saja kelima penyanyi tenar yang gagal memenangkan kompetisi bernyanyi? Berikut ulasannya:
1.Sammy
Penyanyi yang bernama lengkap Hendra Samuel Simorangkir ini pernah mengikuti ajang pencarian bakat terbesar Indonesia, Indonesian Idol musim pertama. Walaupun ia gagal masuk ke dalam 12 besar Indonesian Idol tapi itu tidak menyurutkan langkahnya menjadi penyanyi yang diperhitungkan di Indonesia.

Perlahan tapi pasti ia berhasil masuk kedalam Industri musik indonesia melalui band yang digawanginya bernama Kerispatih. Bersama bandnya nama Sammy kian populer di Indonesia bahkan namanya mampu ‘mengalahkan’ kepopuleran sang juara Indonesian idol musim pertama, Joy Tobing.
Bersama Kerispatih ia sukses mencetak Hits dari empat album yang dikeluarkannya. Tapi, ditengah kepopulerannya ia diciduk polisi karena Sammy positif mengkomsumsi Narkoba. Semenjak ditangkap dan dipenjara banyak orang menyangka Karier bernyanyi Sammy bakal surut. Selain karena image negatif, Sammy juga dikeluarkan dari Band Kerispatih yang telah membesarkan namanya.
Tak mau menyerah, Sammy bersolo karier. Tanpa diduga dengan Singlenya yang berjudul ‘Sedang apa dan dimana’ nama Sammy kembali berkibar. Ia berhasil masuk ke dalam jajaran penyanyi solo pria tersukses dalam penjualan albumnya. Itulah sebabnya di tahun 2012 ia mendapat  penghargaan dari Dahsyatnya  Awards untuk kategori Penyanyi Solo Pria Terdahsyat.
2. Citra Scholastika
Sempat terdepak di babak Work Shop ke 3 tidak menghentikan langkahnya untuk berhenti bernyanyi. Cewek imut bersuara jazzy ini berhasil memasukkan dirinya kembali di ajang Indonesian Idol season 6 melalui babak wild card. Dengan perjuangannya sayangnya Citra Idol hanya menempati posisi ke 2 di Indonesian Idol dikalahkan oleh Igo.


Kalah di Idol, rupanya tidak menyurutkan langkah Citra untuk menaklukkan industri musik Indonesia yang terkenal ketat itu. Dengan suaranya yang khas dan gayanya yang centil, Citra mampu mendulang sukses di Singlenya yang berjudul ‘Every Body Knew’.
Dengan hasil tersebut, Citra sempat masuk nominasi penyanyi pendatang baru terbaik dan berhasil memenangkan penghargaan bergengsi di Anugerah Planet Muzic tahun 2013 untuk Best Vocal (New Female Artist) mengalahkan pendatang baru dari tiga negara yaitu: Indonesia, Singapura dan Malaysia.
3. Dara The Virgin
Walaupun tidak memenangi kompetisi bernyanyi Ibu dan Anak (Mamamia Show), tapi karier Dara dianggap salah satu finalis dari Mamamia tersukses. Ia berhasil membuktikan walaupun hanya menempati posisi ke sembilan ia mampu berbicara diperindustrian musik Indonesia.
Bersama dengan Mita, Dara bergabung di duo The Virgin dibawah asuhan musisi berpengaruh di Indonesia, Ahmad Dhani.  Melalui suaranya yang serak, Dara dan Mitha sukses menciptakan HITS di blantika musik Indonesia melalui lagunya yang fenomenal yang berjudul ’Cinta Terlarang’.
Dari single tersebut nama Dara dan Mitha mulai diperhitungkan, berbagai lagu sukses mereka populerkan. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, Dara juga sukses merambah dunia akting. Baik itu berupa FTV maupun layar lebar. Dengan berbagai capaian tersebut, wajar kiranya Dara disebut sebagai finalis Mamamia tersukses.
4. Virza
Dikalahkan oleh Nowela dan Husein di Indonesian Idol tahun 2014 tidak membuat Virza berkecil hati. Sekeluarnya dari ajang bergengsi tersebut, Virza justru ‘lebih’ cepat terjun ke industri musik sebenarnya. Melalui lagu yang diciptakan Pongki Barata dan pernah dinyanyikan oleh Anang, Virza sukses mempopulerkan lagu ‘Aku Lelakimu’ dipasaran musik Indonesia.
Virza sukses memasukkan single Aku Lelakimu itu kedalam posisi puncak jawara selama lima kali berturut-turut di MNC Music Chanel. Dan Virza juga sukses menggondol penghargaan penyanyi pendatang baru terdahsyat pada tahun 2015 mengalahkan penyanyi pendatang tenar lain yang salah satunya adalah: Husein.
5.Judika


Siapa yang tidak kenal pria bersuara emas ini? Suara Tenor miliknya membius siapa saja yang mendengarnya. Walaupun, hanya menjadi runner up di Indonesia Idol tapi ia mampu menjadi solois pria terbaik di Indonesia saat ini. Baca Juga: 5 Penyanyi Indonesia Yang Tahan Banting
Kalah dari Mike di Indonesian Idol musim ke 2, Judika tidak patah arang. Hal ini terbukti dengan suksesnya lagu yang selalu dibawakannya seperti: Bukan Rayuan Gombal, Setengah Mati Merindu, Aku Yang Tersakiti, Mama Papa Larang dan lagu Sampai Kau Jadi Milikku.
Dengan prestasinya itu berbagai penghargaan pun ia raih mulai dari dalam negeri sampai ke negeri tetangga. Ia pernah sukses menduduki posisi pertama chart RBT di Malaysia untuk dua lagu Singlenya yaitu: Setengah Mati Merindu dan Aku Yang Tersakiti.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: