5 Supermodel Yang Tenar Karena Kekurangannya

Presiden Soekarno pernah berkata, ‘jadikanlah kekuranganmu sebagai kelebihanmu’. Mungkin hal ini berlaku bagi ke 5 model di bawah ini. Seperti kita tahu, seorang model biasanya memiliki paras yang rupawan, berat badan yang ideal dan tinggi badan yang semampai. Tapi, ke 5 model berikut justru ‘mendobrak’ tradisi itu. Mereka lahir justru dengan ‘kekurangan’ yang seharusnya ‘tidak’ dimiliki seorang model.
Berikut 5 model lahir karena kekurangannya:
1.Chantelle Young
Kalau melihat dari tinggi dan berat badannya, tentu saja gadis ini memiliki modal untuk menjadi supermodel. Tapi, jika menilik pada kulitnya tentu hal lain. Gadis manis jebolan America’s Next Top Model ini lahir dengan penyakit Vitiligo yaitu suatu penyakit kulit yang membuat kulitnya terlihat belang.


Paduan dua warna (hitam dan putih) membuat Chantelle Young dipanggil Zebra oleh sebagian orang. Sekilas ‘Kekurangan’ ini membuat Chantelle Young susah untuk memenuhi kriteria sebagai seorang model, tapi nyatanya ‘kekurangan’ ini  justru membuat Chantelle menjadi unik. Ia justru banyak mendapat perhatian karena kulit belangnya, itu sebabnya selepas mengikuti ANTM season 21 ia langsung banyak mendapat tawaran fashion show dan menjadi model untuk berbagai majalah. Baca Juga: 5 Penyanyi Indonesia Yang Tahan Banting
2.Moffy

Lain, Chantelle lain pula Moffy. Gadis berambut pirang ini memiliki ‘kekurangan’ pada kedua matanya. Ya, mata Moffy memiliki kelainan, yaitu: juling. Walaupun demikian, ia tidak merasa minder dengan kekurangannya itu. Ia justru menjadikan kekurangannya itu sebagai kelebihannya. Mata julingnya justru menjadi daya pikat sendiri bagi Moffy. Itu sebabnya ia langsung ditawari kerjasama oleh angensi model berkelas ‘Storm’ dan namanya pun langsung menanjak menjadi salah satu model yang diperhitungkan di dunia.
3.Shaun Ross
Model pria satu ini banyak mendapat sorotan media karena keunikan pada dirinya. Pria berdarah africa-america ini merupakan model albino. Walaupun albino, tapi ia mampu membuktikan bahwa ia layak disebut sebagai model papan atas. Hal ini dibuktikan dengan tampilnya Shaun Ross dipageran fashion show ternama dunia dan tentu saja ia juga menghiasi beberapa majalah model papan atas dunia, seperti: Another Man, Paper Magazine, GQ, I-D Magazine, dan Vogue.

4.Kate Moss
Siapa yang tidak kenal supermodel satu ini? Memiliki paras cantik, berat badan ideal dan sensasional menjadikan model asal Inggris ini sebagai model dengan pendapatan tertinggi ke 2 dunia menurut majalah Forbes tahun 2012.
Tapi, dari kelebihannya tersebut, tahukan Anda kalau Kate Moss memiliki ‘kekurangan’ yang sangat penting bagi seorang model? Ya, Kate Moss terlahir dengan tinggi badan yang ‘pendek’ bagi ukuran seorang model. Ia hanya memiliki tinggi badan 172,5 cm.
Walaupun memiliki tinggi dibawah rata-rata seorang model, Kate Moss mampu membuktikan bahwa ia layak menjadi supermodel terbaik dunia. Dengan tinggi badan yang ‘pendek’ itu, Kate Moss menghiasi hampir seluruh cover majalah model dunia dan ikut serta dalam pageran fashion show kelas atas.

5.Leila Goldkuhl
Memiliki tinggi badan yang ideal untuk seorang model (180 cm), berat badan ideal dan paras yang cantik tentu saja memuluskan jalan Leila Goldkuhl. Tapi, tunggu dulu... ternyata model jebolan ANTM Cycle 19 ini memiliki ‘kekurangan’ pada giginya. Ya, Leila pernah mengalami krisis percaya diri karena giginya yang jarang. Itu sebabnya sebelum mengikuti ajang ANTM Laila tidak pede untuk memamerkan deretan giginya tersebut.

Tapi, apa yang terjadi? Di ajang sekelas ANTM deretan gigi yang menurut Laila kekurangan dirinya itu, justru menjadi kekuatan dirinya. Beberapa kali Laila mendapat best foto karena memamerkan gigi ‘Spongebob’nya tersebut, yang mana menurut juri deretan giginya itu memberikan poin ‘lebih’ pada dirinya.
Itu sebabnya, selepas dari ajang ANTM ia terlihat sering menghiasi cover majalah fashion dunia dengan deretan giginya yang unik tersebut. Leila Goldkuhl beberapa kali terlibat dalam pemotretan majalah sekelas Vogue dan mengikuti banyak fashion show dunia. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: