5 Tempat Yang Paling Banyak Dikunjungi Mendekati Lebaran

Bagi sebagian besar warga Negara Indonesia, Lebaran adalah saat yang pas untuk mempererat jalinan silaturahmi setelah sekian lama terkendala, baik karena kesibukan maupun jauhnya jarak yang mesti ditempuh. Untuk itu, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri seorang muslim biasanya mendatangi berbagai tempat untuk persiapan menjelang lebaran.
Lalu, tempat apa yang banyak dikunjungi mendekati hari Lebaran? Berikut 5 tempat yang paling banyak di kunjungi mendekati hari lebaran:

1.Pusat Perbelanjaan
Untuk tempat satu ini tentu tidak perlu diperdebatkan lagi. Untuk persiapan lebaran biasanya orang akan mendatangi pusat perbelanjaan, baik itu di mall ataupun di pasar. Baik itu melalui transaksi tradisional maupun transaksi online. Biasanya barang yang dibeli adalah: pakaian baru, sepatu baru, sendal baru, perhiasan, Gadget, kebutuhan sembako, dll.

2.Mesjid
Tempat ini akan selalu menjadi tempat Favorit bagi seorang muslim, karena mendekati hari lebaran maka secara otomatis bulan suci Ramadhan akan segera berganti. Itulah sebabnya dibulan Ramadhan dimana pahala dilipat gandakan, setiap muslim akan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan melaksanakan sholat 5 waktu dan sholat tarawih secara berjamaah.
3.Pengadaian
Tempat ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan pengunjung selama bulan ramadhan dan bertambah banyak mendekati hari lebaran. Sebagian besar masyarakat akan mengadaikan maupun mengambil barang yang digadaikannya untuk persiapan lebaran. Adapun barang yang paling banyak digadaikan di pengadaian adalah emas yaitu sekitar 95% dari jumlah seluruh barang yang digadaikan.
4.Tukar Uang
Tempat ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi mendekati lebaran. Alasan utamanya tempat ini begitu populer karena masyarakat biasanya ada tradisi memberikan angpao kepada sanak saudaranya. Selain mendapatkan uang dalam nominal yang diinginkan, dengan datang ketempat ini seseorang secara otomatis juga mendapatkan uang yang bersih dan baru.
5.Terminal/Bandara

Tradisi mudik bagi warga Indonesia memang tidak bisa terelakkan. Karena inilah momen seseorang untuk ‘berlibur’ ke kampung halamannya. Itulah sebabnya Terminal dan bandara menjadi tempat populer dikunjungi mendekati lebaran. Dimana tempat ini akan menjadi tempat penghubung menuju kampung halaman tercinta.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: