Lima Cara Mengurangi Resiko Terkena Kanker Prostat

Kanker prostat? Lelaki mana yang mau menderitanya? Penyakit mematikan ini memang salah satu penyakit yang paling menakutkan bagi kaum adam. Bagaimana tidak, penyakit ini  menyerang dibagian sensitif para lelaki. Dan sialnya, kanker ini bisa menyebar ke organ lain.
Tapi, walaupun penyakit ini banyak ditakuti para lelaki, tapi banyak sekali aktivitas atau perilaku yang justru mendekatkan lelaki pada penyakit kanker prostat ini. walaupun penyakit ini banyak diderita lelaki lanjut usia tapi bukan berarti kita harus mengabaikannya. Ada beberapa cara yang dapat kita tempuh untuk mencegah penyakit mematikan ini. berikut 5 cara mengurangi resiko terkena kanker prostat:
1.   Perbanyak minum kopi
Menurut penelitian dari Harvard University, pria yang meminum enam cangkir kopi biasa atau kopi tanpa kafein dalam seminggu, kemungkinannya  59% lebih rendah terkena  kanker prostat ketimbang mereka yang menghindari minuman tersebut.

2.  Bercinta lebih sering
Dalam Journal of American Medical Association pada tahun 2004 menemukan fakta  bahwa orang-orang yang mengalami orgasme 21 kali atau lebih dalam sebulan, 30% lebih kecil untuk terserang kanker prostat dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukannya.

3.  Banyak konsumsi ikan
Pada studi di laboratorium hewan, asam lemak omega 3 DHA dan EPA dalam minyak ikan dapat menghambat tumor. Dimana pada sebuah penelitian juga menemukan bahwa pria yang makan ikan sebanyak tiga kali dalam seminggu dapat mengurangi resiko kanker prostat hingga 25%.
4.  Banyak bergerak
Tahukah Anda dengan berolah raga resiko terkena kanker prostat berkurang hingga 41%. Angka yang fantastis bukan? Oleh sebab itu luangkah waktu untuk berolah raga, kalau waktu Anda sempit coba ke tempat kerja menggunakan sepeda, atau Anda bisa menaiki tangga menuju ruang kantor dari pada menggunakan lif.
5.  Perbanyak makan tomat

Dengan memperbanyak makan tomat yang telah di masak akan menurunkan resiko terkena kanker prostat. Usahakan untuk mengkomsumsi lebih dari dua porsi dalam seminggu.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: