10 Fakta Mengejutkan Dari Tubuh Manusia

Banyak hal yang menarik dari tubuh manusia. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dimana kesemuanya itu memiliki keunikan dan kegunaan masing-masing. Maka tak salah jika manusia adalah makhluk yang diciptakan paling sempurna oleh Allah SWT.
Berikut fakta tentang tubuh manusia, yang terangkum dalam 10 fakta mengejutkan dari tubuh manusia:
1.   Kedipan mata kita dalam 24 jam sama dengan aktivitas memejamkan mata selama 30 menit. Dimana diperkirakan dalam sehari manusia berkedip sebanyak 15.000 kali.
2.  Kulit merupakan organ terbesar yang membentuk manusia dengan luas permukaan sekitar 25 meter persegi. Yang mana kulit juga berfungsi melindungi manusia dari rasa panas bahkan dingin.


3.  Manusia dengan berat sekitar 70 kg biasanya mengandung emas sekitar 0.2 mg.
4.  Asam klorida yang berada pada lambung manusia cukup kuat untuk melarutkan sebuah paku. Dimana asam klorida merupakan kompenen penting dalam proses pencernaan. Dimana PH asam klorida dalam lambung serendah 1 sampai 2 PH yang mana dengan PH yang rendah tersebut sanggup melarutkan paku tersebut!
5.  Setiap malam ketika tidur, tubuh kita tumbuh. Dimana diperkirakan tubuh kita tumbuh sedikit sekitar 1/3 inchi. Tapi, pertumbuhan ini akan menyusut ke tinggi semula ketika kita mulai bangun dan berjalan.
6.  Ketika batuk kecepatan udara yang bergerak sekitar 60 mil/jam dan ketika bersin kecepatan udara dari mulut/hidung mencapai 100 mil/jam.
7.  Rata-rata manusia  menghabiskan 100 ton makanan dan 12.000 galon air dalam hidup mereka.
8.  Rata-rata Wanita mengucapkan 7.000 kata/hari sedangkan pada pria sanggup mencerna perkataan sedikitnya di atas 2.000.
9.  Mulut manusia memproduksi 1 liter air liur dalam sehari. Dan rata-rata manusia menghasilkan 25.000 liter air liur dalam hidupnya, dimana air liur sebanyak itu sanggup mengisi 2 kolam renang.

10. Jika dikeluarkan dari tubuh, usus kecil kita memiliki panjang sekitar 22 meter dan jika direntangkan, tubuh kita memiliki sekitar 97.000 km pembuluh darah. Itu sama saja dengan 2,5 kali keliling dunia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: