Cara Berpakaian Untuk Yang Bertubuh Pendek

Anda bertubuh pendek? Apakah Anda kesukaran dalam memilih pakaian yang cocok dengan ukuran tinggi Anda? Jika, Ya ... maka Anda tidak sendiri. Banyak kaum Adam yang merasakan hal yang sama tapi rata-rata mereka cuek dengan cocok atau tidaknya pakaian yang mereka kenakan. Walaupun, kaum pria rata-rata cuek akan penampilannya, bukan berarti Anda juga harus cuek dengan penampilan Anda.
Berikut Tips memilih pakaian yang cocok untuk pria dengan tubuh yang pendek:
Pertama:
Gunakanlah pakaian yang bermotif vertical dan hindari pakaian yang bermotif horizontal. Mengapa? Karena dengan mengenakan pakaian yang bermotif vertical akan memberikan ilusi pada mata sehingga tubuh kita terlihat lebih tinggi.


Kedua:
Hindari kerah baju yang menutupi leher, karena baju dengan kerah yang menutupi leher akan memambah kesan pendek pada tubuh kita.
Ketiga:
Usahakan memakai celana panjang yang pas di tubuh kita. Lalu, pilihlah celana yang ukurannya tidak terlalu panjang serta tidak menggantung dan hindari memasukkan baju ke dalam celana.
Keempat:
Jika mengenakan jaket, usahakan memilih jaket yang panjangnya sampai ke pinggang bawah dan pada saat mengenakan jaket usahakan mengancingnya sampai atas. Kedua hal ini dapat ‘menambah’ kesan tinggi di badan Anda.
Kelima:
Untuk pilihan warna baju sebaiknya sesuaikan dengan berat badan Anda. Jika badan Anda kurus, Anda dapat memilih warna cerah. Tapi, jika badan Anda gemuk, Anda dapat memilih warna gelap.
Keenam:
Usahakan mengenakan pakaian kemeja lengan panjang yang pas di badan (tidak longgar/sempit). Dengan penampilan ini Anda akan terlihat lebih tinggi.
Ketujuh:

Gunakan akserori sepatu untuk menambah kesan tinggi pada tubuh Anda. Atau jika Anda ingin mengenakan sandal, gunakan sandal yang berhak agak tebal. Anda juga dapat mengenakan topi untuk memberikan kesan yang tinggi pada tubuh Anda.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: