Kupas Tuntas Samsung Galaxy Tab A (SM-P355)

Jika Anda mengingkan tablet PC yang bisa membantu menyelesaikan tugas kantor/bisnis, didukung fungsi telepon, hardware tangguh  serta disertai jaringan 4 G LTE mungkin PC satu ini bisa menjadi pilihan. Ya, dia adalah Galaxy Tab A SM-P355. PC besutan vendor Korea ini hadir dengan beberapa varian. Mulai dari layar 8.0 inci sampai 9.7 inci.
Kali ini kami akan membahas Galaxy Tab A SM-P355 dengan layar 8.0 inci. Secara umum tampilan dari Galaxy Tab A SM-P355 ini menarik. Tiap sudut dari PC ini memiliki struktur yang membulat. Dimana body keseluruhan dari Galaxy Tab A SM-P355 ini bermaterial plastik, dengan lis chrom yang mana ini akan memancarkan kesan mewah dan elegan. Sedangkan ketebalan PC ini sendiri hanya 7,5 mm dengan berat 338 gram. Pada sudut atas bersebelahan dengan tombol power Galaxy Tab A SM-P355 ini terdapat pena stylus (S Pen).

Sumber : image


Anda suka browsing? Sepertinya PC ini tepat buat anda, karena layar Galaxy Tab A SM-P355 ini terbilang bagus dan menyenangkan.  Hal ini didasarkan pada kejernihan gambar swrta warna yang natural. Tapi, ada kekurangan pada PC ini yaitu: Galaxy Tab A SM-P355 ini belum HD, kerapatan piksel layarnya sekitar 160ppi sehingga gambar yang muncul akan terlihat kurang detail dan bila digunakan di luar ruangan layar tablet ini kurang jelas terlihat. Sedangkan untuk urusan koneksi Galaxy Tab A SM-P355 ini bekerja dengan performa yang baik. Hal ini dilihat pada serfikasinya yang didukung jaringan seluler HSDPA 21 Mbps hingga 4 LTE. Seperti pada Handhone pintar pada umumnya tablet ini pun di dukung Wi-Fi yang mendukung fungsi tethering. Dimana untuk kebutuhan internet, Samsung menyertakan dua browser yaitu: Google Chrome dan Bawaan Tablet.
Untuk urusan Hardware dan benchmark Galaxy Tab A SM-P355 juga gak kalah jago. Dilengkapi dengan Prosesor Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A53, memakai Snapdragon 410 Qualcomm MSM8916 yang didukung RAM 2 GB yang mana mampu dimanfaatkan untuk menjalankan beragam fungsi dengan baik dan benar. Untuk menulis laporan ok, untuk main game ok, untuk menikmati fasilitas multimedia ok apalagi hanya sekedar membuat presentasi. Satu hal yang terasa istimewa dari Galaxy Tab A SM-P355 ini adalah perihal daya tahan baterai dimana PC ini dibekali baterai berkapasitas 4200 mAh dimana ini bisa bertahan hingga 5 hari dalam kondisi stand by dalam sekali isi ulang.

Seolah masih kurang dengan keunggulan tersebut, Samsung membekali Galaxy Tab A SM-P355 ini dengan kamera dan video yang berkinerja baik. Dengan resolusi kamera belakang sebesar 5 MP cukup menghasilkan foto dengan kualitas yang baik dan 2 MP untuk kamera depan, selain itu, Galaxy Tab A SM-P355 memiliki 6 pilihan mode, yaitu: Auto, Beauty face, Sound & Shot, Panorama, Sport dan Continuous shot. Untuk mode terakhir anda dapat meng capture beberapa foto sekaligus hanya dengan sekali jepret.
lalu dengan kualitas sebaik itu, berapa kisaran harga Galaxy Tab A SM-P355 ini? harga pasaran dari tablet ini kurang lebih rp. 4.000.000,- rupiah dengan tiga varian warna yang menggoda, yakni: White, Gray dan Blue.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: