Rahasia Kemenangan Jebe And Petty Di X Factor Indonesia

Jebe and Petty (JP) telah diumumkan sebagai pemenang X Factor Indonesia season 2 tahun 2015. Duo group bimbingan Rosa ini sanggup mengalahkan ratusan bahkan ribuan peserta yang mengikuti audisi X Factor Indonesia. Apa rahasia dibalik kemenangan dari 2 ‘bule’ ini? Padahal kalau boleh jujur, masih banyak peserta X Factor Indonesia season 2 yang lebih matang secara vokal serta kaya pengalaman.
Berikut 5 rahasia kemenangan dari Jebe and Petty (JP) di X Factor Indonesia season 2 tahun 2015:
1.   Kekinian
Ya, ini adalah salah satu rahasia kemenangan JP (Jebe and Petty). Dibandingkan grand finalis seperti Clarisa dan Desi, tentu JP yang paling kekinian. Baik dari segi lagu maupun dari segi performa di atas panggung. Lihatlah penampilan mereka yang selalu menyanyikan lagu terkini, seperti: Dear Future Husband (Megan Trainor), Uptown Funk (Mark Ronson Feat Bruno Mars), Scream and Shout (Will. I.Am dan Britney Spears), Francy (Iggy Azalea ft. Charli xcx), dll.
Tentu saja dengan pilihan lagu kekinian, Jebe and Petty berpeluang besar merebut hati pemirsa dari kalangan anak muda yang merupakan penyumbang vote terbanyak di X Factor Indonesia.

2.  Mentor Yang Hebat
Tidak diragukan lagi kehebatan Rossa dalam mencetak bintang masa depan. Rossa sangat piawai dalam menciptakan sebuah image penyanyi. Jika Fatin ditampilkan dengan gadis yang polos bersuara emas, maka JP (Jebe and Petty) di imagekan sebagai duo yang atraktif dan ceria. Itulah sebabnya ramuan Rossa ini sukses menghantarkan 2 penyanyi ini sebagai pemenang X Factor Indonesia.
Expresi Kebahagian Rossa ( sumber )

3.  Pasangan Duet yang Tepat
Entah ini pilihan JP, Rossa maupun dari Pihak RCTI, pilihan duet JP (Jebe and Petty) selalu sukses masuk tending topic. Hal ini karena apa? Karena JP pintar memilih pasangan duet. Ambil contoh ketika JP berpasangan dengan The Overtune seketika penampilan mereka menyedot perhatian dari kaula muda apalagi para gadis yang ‘menggilai’ pesona Mikha Angelo dan saudaranya, maka secara otomatis dukungan vote pun mengalir deras disana.
Apalagi ketika grand final, Jebe and Petty secara cerdas memilih Fatin yang merupakan juara 1 X Factor Indonesia. Dimana seperti kita tahu Fatin memiliki fans fanatik yang tidak segan-segan memberikan dukungan pada Idolanya. Bandingkan dengan pilihan Clarisa yang memilih Judika, bukannya meragukan kemampuan olah vokal mereka, tapi memilih Judika sebagai pasangan duet itu merupakan hal yang biasa. Karena beberapa kali Judika menemani peserta ajang pencarian bakat untuk berduet, jadi secara otomatis ada ‘kejenuhan’ penonton dalam menyaksikan penampilan duet tersebut.
Lalu, bagaimana dengan Desy? Hampir sama dengan Clarisa, bedanya Desy dianggap salah memilih fatner duet, seperti kita tahu Mulan Jamela bukanlah sosok yang ‘disukai’ masyarakat Indonesia, walapun secara teknik vokal Mulan Jamela memang bersuara emas. Itulah sebabnya banyak yang beranggapan, Desy gagal masuk 2 finalis X Factor Indonesia 2015 dikarenakan Mulan Jamela. Padahal kalau mau jujur yang pantas jadi juara X Factor Indonesia 2015 adalah Desy.
4.  Fans Fanatik
Ini juga merupakan rahasia kemenangan Jebe and Petty. Tanpa dukungan dari para fans tentu JP tidak akan bisa memenangkan kompetisi bernyanyi terpanas tahun 2015 ini. Dimana para penggemar JP sebagian besar berasal dari kaula muda yang terkenal royal dalam menvote idolanya.
5.  Lagu kemenangan yang keren
Semua pasti setuju jika lagu kemenangan Jebe and Petty (JP) sangat easy listening dan kekinian. Yang mana lagu ini dipenuhi berbagai unsur musik sehingga kita dengan mudah akan menggerakkan anggota tubuh kita untuk bergerak. Selain itu, lagu kemenangan JP yang berjudul Over You ini gampang diingat dan terasa ‘fresh’ sehingga baru saja dinyanyikan dipanggung X Factor Indonesia untuk pertama kalinya, lagu over you ini langsung nangkring diurutan pertama pencarian lagu yang paling banyak dicari di Indonesia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: