Tips Ampuh Agar Tidak Dilecehkan Dan Menjadi Pribadi Yang Hebat

Bagaimana caranya agar tidak dilecehkan/direndahkan? Dan bagaimana juga caranya agar kita menjadi pribadi yang hebat dan populer? Pertanyaan umum ini selalu menjadi pertanyaan bagi kebanyakan remaja bahkan orang yang telah menginjak usia tua.
Menjadi populer dan hebat tentu impian setiap orang, tapi tidak semua orang berkesempatan merasakan itu. Untuk mencapai kepopuleran dan kehebatan itu bukanlah perkara mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Kalau anda ingin hebat, ingin populer, ingin terkenal sebenarnya ada cara mudah mencapainya. Apa itu? Yaitu menjadi diri sendiri.


Maksudnya? Ya, jadilah dirimu sendiri! Tanyakanlah pada dirimu sendiri ingin jadi apa kamu satu tahun akan datang?, dua tahun akan datang?, lima tahun akan datang? bahkan sepuluh tahun akan datang? Dengan mempunyai impian, kita dapat menetapkan langkah-langkah yang dapat kita tempuh untuk mencapai tujuan tersebut.
Lalu, bagaimana kalau kita tidak memiliki sesuatu untuk dikejar? Hmm, sebenarnya ada cara agar kita bisa menjadi orang hebat yaitu dengan cara mengerkan apa yang kita gemari. Misalnya, kalian mengemari dunia tulis menulis, kalian bisa menyalurkan kesenangan kalian itu dengan menjadi penulis baik novel, berita atau blog.
Atau misalnya kalian bosan dengan tontonan sinetron di Indonesia, kalian dapat membuat video buatan sendiri dan menyebarkannya melalui YouTube, dari pada memaki-maki persinetronan Indonesia lebih baik berkarya bukan?
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana agar kita tidak dilecehkan, dihina, dibully, diejek dan direndahkan orang lain? Caranya adalah dengan menjadikan ejekan itu sebagai kritik membangun.
Maksudnya? Jika kalian diejek sebagai orang yang bodoh, maka jadikan itu cambuk buat diri kalian untuk menjadi pribadi yang pintar. Jika kalian diejek jelek atau buruk rupa, mulai sekarang perhatikanlah penampilan kalian, kalau kalian diejek karena miskin maka berpikirlah menjadi orang yang sukses kedepannya.

Selain itu, kalau kalian sering diejek anggaplah itu sebagai tambahan pahala bagi kalian. Ingat, semakin kalian diejek maka tambahan pahala akan deras buat kalian. Janganlah terlalu mengambil hati akan perkataan orang lain, ingat kalian hidup bukan dari perkataan orang lain. Maka dari itu setiap kali diejek tutuplah mata dan telinga dan camkan dalam hati kalian sambil berkata, “Kau salah tentang aku, aku akan buktikan dalam waktu ... aku akan lebih ....”
Hal penting lainnya yang perlu kita tancapkan dalam hati kita adalah setiap individu/orang diciptakan pasti punya kelebihan masing-masing. Walaupun, sampai sekarang kita tidak tahu kelebihan kita, nyakinkan diri bahwa kita punya kelebihan dibanding orang lain. Oleh karena itu galilah potensi diri. Selain itu, perbanyaklah pergaulan dengan orang lain dengan begitu kita tidak melulu melihat orang yang 'lebih' dari kita. Bisa jadi banyak orang disekeliling kita bernasib lebih buruk dari kita, misalnya ia tidak bisa melihat atau lebih miskin dari kita. Baca Juga: Menjalin Hubungan Baik Dengan Orang Lain
Loading...

Subscribe to receive free email updates: