Tujuh Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan Anda

Kalau Anda pernah menonton film kartun Popeye sang pelaut pasti tidak asing dengan sayur ini. Bayam. Dimana biasanya, jika mengkomsumsi makanan ini Popeye akan menjadi lebih kuat dan hebat dalam melawan si Brutus.
Ternyata kekuatan bayam ini tidak hanya berlaku di dunia animasi, di dunia nyatapun banyak memiliki beragam manfaat. Berikut 7 manfaat bayam bagi kesehatan manusia:
Pertama:
Daun bayam mengandung zat yang disebut dengan Gla. Dimana Gla ini diyakini dapat melindungi sistem saraf dari berbagai kerusakan. Selain mengandung Gla ternyata bayam juga mengandung Kalsium dan Vitamin K. Dimana Kalsium dan Vitamin K diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan menjaga kelenturan pembuluh darah.

Kedua:
Selain mengandung Vitamin K, bayam juga mengandung RDA vitamin A yang mana kandungan ini dapat melindungi dan memperkuat membran mukosa, saluran kemih, saluran pernafasan dan usus. Selain itu juga dapat membantu limfosit (Sel darah putih) memerangi Infeksi serta menjaga kekebalan tubuh.
Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan ( source )

Ketiga:
Melihat daun bayam yang hijau menandakan bayam tersebut tinggi akan kandungan Vitamin C yang mana zat ini dibutuhkan tubuh untuk melawan kanker.
Keempat:
Angiotensin dan Peptida yang terkandung dalam daun bayam terbukti menurunkan tekanan darah.
Kelima:
Anda ingin punya anak? Konsumsi sayuran hijau ini, karena bayam kaya akan asam folat, zat besi, seng dan antioksidan. Dimana kesemua zat tersebut baik untuk organ reproduksi sehingga peluang memiliki anak akan semakin besar.
Keenam:
Selain baik bagi penderita hipertensi, daun bayam juga baik buat penderita diabetes melitus. Mengapa? Karena bayam memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga membantu menstabilkan kadar gula darah.
Ketujuh:

Daun bayam mengandung neoxanthin dan violaxanthin memainkan peranan dalam regulasi peradangan. Sehingga daun bayam juga dapat digunakan sebagai anti inflamasi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: