Tiga Dampak Menakutkan Dari kabut Asap

Kabut asap menjadi salah satu momok menakutkan bagi sebagian wilayah di Indonesia. Tidak hanya menimbulkan efek bagi kesehatan tapi juga berdampak ke masalah ekonomi. Dimana kebakaran hutan ini kebanyakan terjadi di daerah Sumatera dan Kalimantan. Berikut dampak kabut asap yang terjadi 100 hari terakhir:
Dampak kabut asap mempengaruhi kesehatan:
Hal yang paling meningkat jumlah penderitanya adalah penyakit ISPA (Infeksi Pernafasan Akut) yang angkanya semakin hari semakin mengkwatirkan, lalu diikuti iritasi kulit, iritasi mata sampai hipoksia (kekurangan oksigen dalam tubuh). Dimana kasus di atas banyak diderita anak-anak dan manula yang diketahui mempunyai daya tahan tubuh yang kurang.


Ada baiknya untuk menghindari kabut asap tersebut dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah dan bila terpaksa keluar rumah kenakan masker. Jika tempat kerja atau di rumah juga penuh dengan kabut asap dan anda sesak karenanya, anda dapat membasahi handuk/kain dengan air bersih kemudian tutup hidung menggunakan handuk yang basah dengan air tersebut. Jika Anda punya dana berlebih, anda dapat membeli tabung 02 untuk mendapatkan udara yang bersih bebas kabut asap.
Perihal iritasi kulit, anda dapat mengenakan pakaian yang menutup kulit serta rajin merawat diri dengan mandi 2 kali sehari, jika perlu mandi 3 kali seharipun dapat anda jalani. Begitu juga dengan iritasi mata, anda dapat mengenakan kaca mata untuk melindungi mata dari efek negatif kabut asap dan anda bisa menyediakan obat tetes mata yang mengurangi efek iritasi mata yang mana obat tetes mata tersebut yang dapat anda peroleh di apotik dengan harga terjangkau.

Dampak kabut asap mempengaruhi dibiidang pendidikan: dengan adanya kabut asap banyak sekolah yang diliburkan sejak september. Dimana dengan diliburkannya sekolah berefek pada tidak terpenuhinya materi pendidikan sehingga ujian tengah semester tidak dapat dilakukan dan ada wacana daerah yang terkena kabut asap melakukan lobi kepada Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan untuk melakukan dispensasi Ujian Nasional.

Dampak kabut asap mempengaruhi bidang Ekonomi: Prediksi kerugian: lebih dari 20 triliun, dimana angka ini mengacu padanya turunnya produktivitas kerja karena kabut asap. Mulai dari buruh, pekerja kantoran sampai tertundanya penerbangan di daerah kabut asap.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: