Cara Memulai Investasi Properti Yang Menguntungkan

Investasi dibidang properti merupakan salah satu investasi yang diyakini paling menguntungkan diantara investasi jenis lain. Mengapa? Sebab, investasi properti memiliki pertambahan nilai dari kepemilikan tanah maupun bagunan. Hal ini berdasarkan banyaknya masyarakat Indonesia (sekitar 15 juta penduduk) yang belum memiliki tanah maupun bagunan. Sehingga harga tanah dan bangunan setiap tahunnya akan mengalami kenaikan yang cukup berarti, yang tentu saja akan memberi keuntungan bagi anda yang berinvestasi dibidang ini.
Bagaimana cara memulai berbisnis dibidang properti ini? Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah modal untuk membeli tanah maupun bagunan. Untuk Anda yang sudah memiliki tanah maupun bagunan mungkin langsung dapat mengaplikasikan investasi ini. Bisa dengan menjual maupun menyewakan tanah atau bangunan yang Anda miliki untuk dijadikan modal pembelian tanah maupun bangunan baru. Tapi, bagi Anda yang baru memulai bisnis ini sebaiknya sehatkan dulu kondisi keuangan rumah tangga Anda terlebih dahulu. Sementara untuk dana yang akan diinvestasikan haruslah uang yang tidak dipergunakan dalam jangka pendek.


Bagi Anda yang tidak memiliki modal untuk berinvestasi properti ini, Anda diperbolehkan berhutang. Asalkan yakin dan sesuai perhitungan, maka hutang dari pihak ketiga bisa menjadi alternatif pembiayaan, dimana utang jenis ini adalah jenis utang yang produktif yang kelak akan menghasilkan keuntungan.
Tapi, perlu diingat bisnis tidak melulu mendapatkan keuntungan, sama dengan investasi properti ini. Salah dalam memilih tanah maupun bangunan buntung akibatnya. Untuk itulah, dalam investasi ini diperlukan kejelian dalam pengelolaan. Dimana hal terpenting dalam pemilihan tanah maupun bangunan dalam bisnis properti adalah lokasi. Dimana lokasi memegang peranan penting dalam menentukan nilai sebuah properti. Lalu, bagaimana memilih lokasi yang tepat untuk berbisnis properti ini? Lokasi yang baik memiliki tanda sebagai berikut: lokasi dimana orang mulai tertarik untuk tinggal dan berbisnis, sudah ada rumah dilokasi tersebut, ada sekolah, ruko atau perumahan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: