Hati-hati Mengobati Sakit Maag Bisa Menyebabkan Ginjal Anda Rusak!

Penanganan penyakit maag bagi sebagian orang mungkin sesuatu yang sepele. Tinggal beli obat maag di warung/apotek terdekat selesailah perkara. Kalau muncul maag lagi, beli lagi. Begitu seterusnya. Tapi, tahukah Anda resiko terlalu sering mengkomsumsi obat maag?
Sebenarnya membeli obat maag ‘warungan’ untuk mengobati maag tidaklah menjadi masalah jika dikomsumsi tidak lebih dari tiga hari. Jadi kalau sakit maag masih berlanjut sebaiknya hentikan obat ‘warungan’ Anda, karena pemakaian obat maag yang berlebihan akan berdampak buat kesehatan kita, terutama untuk organ ginjal kita.


Antasida dan kelompoknya yang sering terkandung dalam obat maag ‘warungan’ Anda, kalau dikomsumsi secara terus menerus akan mengganggu kinerja ginjal. Dimana ginjal sendiri berfungsi sebagai organ yang memfilter/penyaring darah. Bisa dibayangkan jika obat ini terus menerus dikomsumsi dalam jangka waktu lama, bukan hanya organ ginjal yang kena tapi bisa merembet ke organ lain seperti pada hati, limpa, paru bahkan bisa merembet sampai ke jantung.
Jadi jika maag masih menghinggapi Anda lewat dari tiga hari, sebaiknya hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan terapi yang tepat buat penyakit maag Anda, jangan sampai karena masalah maag bisa merembet ke masalah lain. Sehingga penanganan dan pengobatan untuk sakit maag Anda segera teratasi.
Dan penting bagi Anda yang menderita maag untuk teratur dalam makan, atur pola makan hindari komsumsi daging secara berlebihan, hindari makanan yang terlalu asam dan pedas, kopi, alkohol, minuman bersoda dan usahakan makan sayur dan buah-buahan sehingga sakit maag Anda bisa dihindari, bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati?
Loading...

Subscribe to receive free email updates: