Perhatian! Minum Teh Tiga Kali Dalam Sehari Membantu Menguatkan Tulang Anda

Anda sering meminum teh hitam? Berbahagialah, karena menurut sebuah penelitian, menimun tiga cangkir teh hitam sehari bisa memangkas resiko patah tulang pinggul. Dimana para Ilmuwan sepakat minuman yang akrab dengan masyarakat Indonesia ini merupakan senjata ampuh melawan osteoporosis, yaitu suatu keadaan dimana tulang menjadi rapuh, dimana hal ini juga diamini oleh Para ahli dari Rumah Sakit Charles Gairdner Sir di Perth, Rumah Sakit Royal Perth dan Flinders University of South Australia di Adelaide, yang telah membaca laporan bahwa teh dapat meningkatkan kepadatan tulang.
Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan yang menemukan bahan kimia tanaman yang sehat yang disebut dengan flavonoid dalam teh hitam yang mana bahan kimia tersebut dapat melawan penyakit tulang yang melemah akibat usia. Dengan temuan ini, tentu saja dapat dijadikan terobosan terbaru bagi dunia kesehatan dimana meminym teh sebagai cara baru untuk melindungi tulang di tubuh selama proses penuaan.


Seperti kita tahu, biasanya sel-sel memecah tulang tua dengan menghapus kalsium dan fosfor yang memberikan kekuatan pada tulang untuk digantikan dengan tulang yang baru. Dimana biasanya proses ini berlangsung ketika osteoklas dan tulang baru dibentuk oleh osteoblas. Tapi, memasuki usia 30 sampai 35 tahun jumlah osteoklas (yang menghancurkan tulang tua) lebih banyak dari jumlah oesteoblas (pembentuk tulang baru), sehingga timbullah osteoporosis. Hal ini tentu saja meningkatkan resiko patah tulang pada sendi besar seperti pinggul.
Untuk membuktikan penelitian akan hubungan antara meminum teh hitam dengan penurunan resiko terkena patah tulang, Para ahli dari Rumah Sakit Charles Gairdner Sir di Perth, Rumah Sakit Royal Perth dan Flinders University of South Australia di Adelaide mempelajari mempelajari hampir 1.200 perempuan di tujuh puluhan mereka selama sepuluh tahun.
Masing-masing ditanyai tentang kebiasaan minum teh mereka dan kemudian dimonitor untuk melihat apakah mereka menderita patah tulang besar karena osteoporosis selama dekade berikutnya.
Selama periode itu 288 wanita jatuh dan patah tulang dan hampir setengah melibatkan patah tulang pinggul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para wanita yang minum tiga atau lebih cangkir teh setiap hari, sebanyak 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita patah tulang daripada mereka yang minum kurang dari satu cangkir teh seminggu.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: