Cara Termudah Mengatasi Update Yang Error Pada Windows Phone

Mengalami pesan eror ketika hendak update window phone? Pasti Anda dibuat kesal karenanya. Agar masalah di atas tidak muncul, ada baiknya kita mengetahui mengapa permasalahan tersebut sampai timbul. Yang biasanya disebabkan oleh berbagai hal seperti: permasalahan pada smartphone, operator, internet, ataupun file data yang hendak disimpan. Namun, sebelum update, ada baiknya memeriksa beberapa hal berikut ini:
1.  Pastikan baterai cukup
Dalam proses update memakan waktu yang tidak sebentar, sehingga dapat menguras baterai smartphone yang Anda pakai. Untuk itulah, agar masalah update tidak mengalami eror, ada baiknya periksalah daya baterai Anda, jangan sampai pada saat update handphone Anda tiba-tiba mati. Jika ingin lebih aman, colok baterai ke listrik saat proses update dilakukan.

2.  Periksa secara manual
Terkadang ketersediaan update tidak selalu ditampilkan pada notifikasi pada smartphone Anda. Untuk itu, ada baiknya periksa secara manual apakah ada pembaruan yang tersedia. Caranya pastikan kondisi internet sedang aktif lalu masuk ke setting lalu Phone update dan tekan check for updates.
3.  Gunakan Wi-Fi
Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi biasanya proses update akan berjalan dengan lancar dan cepat. Anda dapat melakukan proses ini di tempat yang menyediakan Wi-Fi gratis, sehingga proses update menjadi lebih mudah dan tentu saja lebih murah.

4.  Periksa kapasitas
Bisa jadi jaringan internet lancar, baterai telah terisi penuh tapi bila kapasitas media di bagian internal telah penuh maka pesan error akan muncul. Jika ini terjadi, Anda bisa memindahkan beberapa aplikasi ke media simpan eksternal terlebih dahulu. Caranya: settings lalu ke storage sense kemudian pilih phone selanjutnya Anda hanya menunggu hingga proses pemindahan selesai. Setelah itu, tekan App+games dan pilih aplikasi yang hendak dipindah, kemudian tekan pilihan Move to SD. Lakukan hingga kapasitas media simpan internal mencukupi untuk proses update.
5.  Tunggu beberapa saat:
Jika terjadi pesan error, bisa pula dikarenakan terjadinya gangguan sementara. Baik itu dikarenakan jaringan internet Anda, smartphone yang macet, atau dari server layanan Microsoft. Oleh karena itu, menunggu dan mencoba lagi di lain waktu bisa menjadi pemecahan masalah pada update error.
6.  Restart smartphone:
Pilihan terakhir, Anda bisa melakukan restart pada smartphone Anda, jika smartphone macet saat proses update.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: