Hasil 5 Besar Dangdut Academy Asia: Evi Tersenggol Semalam (24/12/2015)

Siapakah peserta 5 besar Dangdut Academy Asia yang tersenggol semalam (24/12/2015)? Apakah Fitri? Evi? Shiha? Lesti? Atau justru Danang? Lalu, siapa peserta di lima besar D’Academy Asia yang mendapatkan nilai tertinggi semalam (24-25/Desember/2015)? Berikut recapannya:
Tampil pertama ada Shiha dari Malaysia yang semalam membawakan lagu melow dengan judul; Engkau Laksana bulan. Dengan penghayatan yang baik, Shiha tampil cukup baik semalam. pujian pun datang padanya, dimana ia dinilai mempunyai karakter suara di Melayu dan Dangdut sangat baik. Adapun kritik buat Shiha semalam adalah banyak pichi di beberapa part lagu, teknik mixing yang sering bermasalah dan dari segi pernafasan ia kurang baik.

Evi dari indonesia tampil selanjutnya. Walaupun mendapat kritik pedas dari Pak Ngah semalam, rupanya Evi masih ‘setia’ menyanyikan lagu dangdut Indonesia, padahal ia diminta untuk bernyanyi lagu selain gengre tersebut, bisa lagu melayu, India atau arab. Semalam Evi dibabak 5 besar D’Academy Asia menyanyikan lagu yang berjudul: racun asmara. Lalu, bagaimana penilaian dewan juri dan komentator terhadap penampilannya semalam? Evi dinilai penjiwaan dan percaya dirinya sangat baik. Sedangkan kritik buat Evi sendiri adalah untuk mempertegas huruf vokal dan semalam Evi salah lirik dikarenakan lupa. 

Bagaimana dengan penampilan Danang semalam (24/12/2015)? Seperti biasa Danang selalu berhasil menyihir lagu yang ia bawakan. Lagu yang berjudul: Makan Darah ia babat habis menjadi lagu miliknya. Ada unsur Jazz dan dangdut yang keren di dalamnya. Lagu makan darah yang aslinya dibawakan seorang wanita berhasil ia bantai. Dan bisa ditebak Danangpun menuai pujian.
Tampil selanjutnya, ada Lesti yang semalam (24/12/2015) menyanyikan lagu yang berjudul: Janji. Sayangnya, pada penampilannya semalam Lesti banyak mendapat kritik dikarenakan penyampaian lagunya yang dinilai kasar dan kurang dari segi penjiwaan.
Fitri asal Malaysia tampil sebagai penutup. Menyanyikan lagu Melayu yang berjudul Cek Mek Molek, Fitri berhasil memukau dewan juri dan komentator. Dimana Fitri dinilai sebagai kuda hitam yang bisa merebut posisi juara Dangdut Academy Asia.
Berikut nilai akhir peserta 5 besar Dangdut Academy Asia:
1.   Nilai Shiha:
Nilai dari juri Indonesia: 87 poin
Nilai dari Juri Singapura: 89 poin
Nilai dari juri Brunei: 90 poin
Nilai dari Juri Malaysia: 92 poin
Total Nilai: 358 poin
2.  Nilai Evi:
Nilai dari juri Indonesia: 93 poin
Nilai dari juri Singapura: 90 poin
Nilai dari juri Brunei; 91 poin
Nilai dari juri Malaysia: 80 poin
Total Nilai: 354 poin
3.  Nilai Danang:
Nilai dari juri Indonesia: 96 poin
Nilai dari juri Singapura: 96 poin
Nilai dari juri Brunei: 96 poin
Nilai dari juri Malaysia: 98 poin
Total Nilai; 386 poin
4.  Nilai Lesti:
Nilai dari juri Indonesia: 95 poin
Nilai dari juri Singapura: 91 poin
Nilai dari juri Brunei: 92 poin
Nilai dari juri Malaysia: 95 poin
Total Nilai: 373 poin
5.  Nilai Fitri:
Nilai dari juri Indonesia: 89 poin
Nilai dari juri Singapura: 90
Nilai dari juri Brunei: 89 poin
Nilai dari juri Malaysia: 94 poin
Total Nilai: 362 poin
Dengan hasil ini, maka peserta 5 besar Dangdut Academy Asia yang tersenggol semalam (24/12/2015) adalah: Evi dengan nilai akhir sebesar 354 poin. Dan peserta D’Academy Asia yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Danang dengan perolehan nilai sebesar 386 poin. Lihat juga: Evi Tersenggol Dilima Besar: Juri Malaysia Curang?
Loading...

Subscribe to receive free email updates: