Hasil 6 Besar D'Academy Asia (23/12/2015): Irwan Yang Tersenggol!

Siapakah peserta 6 besar dangdut academy asia yang tersenggol semalam (23-24/12/2015)? Apakah Fitri? Irwan? Lesti? Shiha? Evi? Atau justru Danang? Lalu, siapa peserta yang mendapatkan nilai tertinggi di enam besar D’Academy Asia semalam? Berikut recap penampilan enam besar peserta Dangdut Academy Asia:
Sebagai penampil pertama ada peserta asal malaysia, Fitri yang semalam menuai pujian. Dimana ia dinilai Masidayu vokal Fitri stabil tapi ada beberapa part yang goyang. Adapun kritikan buatnya ada pada bagian pernafasan, yang dinilai kurang baik.

Irwan tampil selanjutnya, membawakan lagu ngebit yang berjudul: Pangeran Dangdut, Irwan seolah mencari peruntungan dapat menuai pujian dari para komentator dan dewan juri karena menjawab tantangan keluar dari zona nyamannya. Apakah usaha Irwan berhasil semalam? sayangnya, penampilan Irwan dinilai banyak nada sumbang dan pichi dibeberapa part lagu, pernafasan dan artikulasi tidak konsisten. Tapi, walaupun begitu rata-rata komentator memberikan pujian atas usaha Irwan membawakan Lagu Pangeran dangdut yang memiliki lagu up bit.

Tampil selanjutnya ada Shiha yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul: Sabda cinta. Kembali kelagu Melayu, rupanya Shiha ingin bermain aman. Tapi, usahanya diapreasi dewan juri maupun komentator yang menilai penampilan Shiha sangat baik. diction jelas, power bagus, dan sangat sedap vokal suaranya. Adapun kritik buat Shiha adalah dari segi pernafasan yang dinilai masih kurang, banyak nada hilang dan kebanyakan cengkok.
Evi dari Indonesia tampil berikutnya. Membawakan lagu yang berjudul manja dari Rita Sugiarto, rupanya Evi ingin mengulang sukses ketika membawakan melow dengan permainan nada tinggi. Bagaiman penampilan Evi semalam? Evi berhasil membawkan lagu romantis itu dengan baik. dimana ia dinilai tampak seperti seorang diva yang memiliki suara indehoy dengan penjiwaan yang tidak bisa dikalahkan.
Tidak mau kalah, Lesti tampil berikutnya. Dengan memabwakan lagu yang diciptakan H. Rhoma Irama yang berjudul: Anak yang malang, Lesti tampil memukau. Dari penampilannya, Lesti dinilai menampilkan dinamic yang keren, feelnya wow dan tentu saja artikulasinya yang baik. adapun kritik buat Lesti adalah penjiwaan yang dirasa kurang.
Lalu, bagaimana penampilan dari Danang di enam besar Dangdut Academy Asia semalam (23/12/2015). Danang yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul: Pelamin kelabu dinilai sangat baik, saking bagusnya Masidayu tidak memberikan kritik apapun. Danang dinilai memiliki penjiwaan, teknik vokal yang baik
Berikut nilai 6 besar peserta dangdut academy Asia semalam (23-24/12/2015):
1.   Nilai Fitri:
Nilai juri Indonesia: 84 poin
Nilai juri Brunei: 90 poin
Nilai juri Singapura: 88 poin
Nilai juri Malaysia: 90 poin
Total Nilai: 352 poin
2.  Nilai Irwan:
Nilai juri Indonesia: 88 poin
Nilai juri Brunei: 88 poin
Nilai juri Singapura: 88 poin
Nilai juri Malaysia: 80 poin
Total Nilai: 344 poin
3.  Nilai Shiha:
Nilai juri Indonesia: 90 poin
Nilai juri Brunei: 94 poin
Nilai juri Singapura: 89 poin
Nilai juri Malaysia: 92 poin
Total Nilai: 365 poin
4.  Nilai Evi:
Nilai juri Indonesia: 89 poin
Nilai juri Brunei: 90 poin
Nilai juri Singapura: 94 poin
Nilai juri Malaysia: 85 poin
Total Nilai: 358 poin
5.  Nilai Lesti:
Nilai juri Indonesia: 92 poin
Nilai juri Brunei: 93 poin
Nilai juri Singapura: 94 poin
Nilai juri Malaysia: 94 poin
Total Nilai: 373 poin
6.  Nilai Danang:
Nilai juri Indonesia: 92 poin
Nilai juri Brunei: 95 poin
Nilai juri Singapura: 95 poin
Nilai juri Malaysia: 95 poin
Total Nilai: 377 poin
Dengan hasil ini, maka peserta 6 besar Dangdut Academy Asia yang harus tersenggol/keluar/pulang semalam (23-24/desember/2015) adalah Irwan dengan nilai sebesar 344 poin, sedangkan peserta 6 besar yang mendapatkan nilai tertinggi semalam adalah: Danang dengan nilai sebesar 377 poin. Lihat juga: Analisis Kekuatan 5 besar D'Academy Asia
Loading...

Subscribe to receive free email updates: