Hasil Nilai Sementara 10 Besar Dangdut Academy Asia Grup A (14/12/2015)

Berapakah nilai peserta Dangdut Academy Asia Grup A di 10 besar semalam (14/12/2015)? Lalu, siapa peserta yang mendapatkan nilai tertinggi di 10 besar D’Academy Asia Grup A? Apakah Lesti? Evi? Syuhada? Irwan atau justru Yaniey? Dan siapa juga yang mendapatkan nilai terendah di Academy Asia? Berikut ulasannya:
Sebagai pembuka di 10 besar Dangdut Academy Asia semalam ada Syuhada dari Malaysia. Memberi kejutan dengan lagu Sunda yang dibawakannya yang berjudul Duh Engkang, Syuhada berhasil mendapat respon positif dari komentantor asal Indonesia yang menilai penampilannya sangat baik. Tapi, tidak demikian dengan komentator dan juri yang lain yang menilai penampilan Syuhada artikulasinya tidak jelas dan pilihan lagunya yang terlalu gampang.

Irwan tampil berikutnya. Membawakan lagu sapu tangan merah, Irwan terlihat mencari ‘aman’. Beberapa kali diingatkan agar mencari musik dengan jenis berbeda, tapi rupanya Irwan tidak menghiraukan pendapat komentantor dan juri. Entah karena strategi atau memang malas berkompetensi. Tapi, walapun demikian respon positif masih ditujukan padanya, ‘I love it,’ ujar Kak Ros memuji.
Tampil selanjutnya ada Evi dari Indonesia yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul: Perpisahan. Walapun, masih didera sakit tenggorokan, Evi masih menunjukkan tajinya, terbukti respon positif masih ditujukan padanya. Menurut juri dan komentantor penampilan Evi dalam bernyanyi sangat baik, baik dari segi olah vokal maupun dari segi penghayatan. Satu yang kurang yaitu tidak adanya sesuatu dari penampilan Evi yang kata juri tidak ada X Factornya.

Yaniey dari Brunei tampil selanjutnya, menyanyikan lagu melow yang berjudul Engkau Laksana bulan, Yaniey kurang begitu mendapat respon positif dari dewan juri maupun komentator. Menurut mereka, Yaniey bernyanyi flat di lagu ini dan pichi diberbagai tempat tapi segi positifnya penampilan gadis berhijab ini dinilai kaya akan improvisasi yang baik.
Sebagai penutup ada Lesti asal Indonesia. Bagaimana penampilan Lesti di 10 besar di DAA semalam (15/Desember/2015)? Sebagai garis besar penampilan Lesti yang membawakan lagu yang berjudul Anoman Obong masih memukau dewan juri. Yang mana semalam Masidayu sempat membuat tegang karena merasa penampilan Lesti sangat mengecewakan, ternyata hal sebenarnya justru jauh berbeda. Ternyata di dalam catatannya tertulis, MENGAPA CUMA SEBENTAR? Setelah membaca tulisan tersebut, semua bernafas lega ternyata Masidayu hanya bercanda. Dan dari ke 4 juri semua menyukai penampilan Lesti yang dinilai mempunyai X Factor walaupun rata-rata mereka tidak mengerti bahasa yang didendangkan Lesti.
Berikut Nilai sementara peserta 10 besar di Dangdut Academy Asia semalam (14/12/2015):
1.   Nilai Syuhada (Malaysia):
Nilai dari juri Indonesia: 87 poin
Nilai dari juri Malaysia: 88 poin
Nilai dari juri Brunei: 86 poin
Nilai dari juri Singapura: 84 poin
Total Nilai: 345 poin
2.  Nilai Yaniey (Brunei):
Nilai dari juri Indonesia: 85 poin
Nilai dari juri Malaysia: 85 poin
Nilai dari juri Brunei: 85 poin
Nilai dari juri Singapura: 86 poin
Total Nilai: 341 poin
3.  Nilai Evi (Indonesia):
Nilai dari juri Indonesia: 90 poin
Nilai dari juri Malaysia: 90 poin
Nilai dari juri Brunei: 91 poin
Nilai dari juri Singapura: 91 poin
Total Nilai: 362 poin
4.  Nilai Irwan (Indonesia):
Nilai dari juri Indonesia: 89 poin
Nilai dari juri Malaysia: 88 poin
Nilai dari juri Brunei: 88 poin
Nilai dari juri Singapura: 89 poin
Total Nilai: 354 poin
5.  Nilai Lesti (Indonesia)
Nilai dari juri Indonesia: 96 poin
Nilai dari juri Malaysia: 95 poin
Nilai dari juri Brunei: 91 poin
Nilai dari juri Singapura: 94 poin
Total nilai: 376 poin
Dengan hasil ini. peserta Dangdut Academy Asia di 10 besar yang mendapat nilai tertinggi semalam (14/Desember/2015) adalah Lesti dengan perolehan nilai sebesar 376 poin. Dan peserta yang mendapatkan nilai terendah semalam di D’Academy Asia adalah Yaniey dengan nilai 341 poin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: