Tanda Anda Mengalami Stres Dan Cara Penangannya

Setiap orang pasti pernah mengalami stres. Baik muda, tua, miskin bahkan kaya pun kenal dengan stres ini. Sebenarnya, stres baik buat kita, tapi jika sudah melewati ambang tertentu kita harus mewaspadainya. Dikarenakan bukan hany berpengaruh terhadap kesehatan tapi juga bagi kehidupan kita sehari-hari. Tapi sayangnya, banyak diantara kita yang tidak menyadari kalau kita sedang mengalami stes.
Berikut tanda-tanda stres yang wajib Anda ketahui, jika Anda mengalami salah satu tanda stres di bawah ini, maka sudah saatnya untuk membuat perubahan dalam hidup Anda dan mungkin juga untuk mencari bantuan profesional untuk membantu mengurangi stres. Inilah Tanda-tanda stres yang patut Anda ketahui:

1.   Sulit tidur
2.  Sulit untuk tetap tertidur
3.  Bangun tidur masih terasa lelah dan tidak segar
4.  Terjadi perubahan pola makan
5.  Sangat menginginkan makanan manis/berlemak/asin (makanan pemberi rasa ‘nyaman’).
6.  Sakit kepala lebih sering dari biasanya
7.  Mudah marah atau tersinggung
8.  Pilek berulang atau penyakit minor lainnya
9.  Nyeri otot atau terjadi ketegangan otot
10.Sulit berkonsentrasi, mengingat atau tetap terorganisir


Jika ada tanda stres pada Anda ada baiknya segera dicari solusi atau pemecahan masalah dari permasalahan yang Anda hadapi. Berikut cara/strategi sederhana untuk penanganan stres:
1.   Cari tahu apa yang menjadi masalah sehingga Anda stes
2.  Pecahkan masalah yang Anda hadapi
3.  Mengubah sikap terhadap stresor, dimana setiap orang pasti pernah menghadapi masalah sehingga stres tidak menjadi bomerang buat anda, justru menjadi pelecut agar terus maju.
4.  Jika belum ditemukan solusi dari permasalahan Anda, ada baiknya berkonsultasi dengan keluarga bahkan orang terdekat Anda yang Anda percayai untuk bersama-sama memecahkan masalah yang Anda hadapi.
5.  Memperluas hubungan sosial dengan orang lain
6.  Melakukan hobi atau berlibur jika Anda mengalami kejenuhan dalam bekerja maupun aktivitas lain.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: