Beberapa Penyakit Yang Menyebabkan Urine Berwarna Merah

Urine Anda berwarna kemerahan? Atau urine Anda bercampur darah? Sakit apakah yang ditandai dengan warna merah pada kencing tersebut? sebenarnya, masalah yang berkaitan dengan darah dalam urin ini ada banyak penyakit yang bisa dijadikan sumber penyebabnya. Itu, sebabnya perlu kejelian dalam penilaiannya. Dan, untuk memastikan penyakit apa yang Anda derita ada baiknya setiap kali Anda melihat adanya sesuatu merah dalam urin Anda, Anda harus segera mengunjungi dokter tanpa penundaan sama sekali.
Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa menyebabkan ada darah di air seni (urine) Anda:

1.   Urine Infection / Infeksi Saluran Kemih (ISK):
Ini adalah salah satu alasan paling umum untuk darah dalam urin, terutama pada wanita. Anda mungkin melihat kemerahan dalam urin bersama dengan beberapa gejala lainnya.
Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi urin, yang dikenal sebagai ISK. Tanpa keraguan, ini adalah salah satu penyakit yang cukup berbahaya bagi wanita dan pria yang mengidapnya.

2.  Batu Ginjal:
Ini adalah penyakit lain yang memiliki darah dalam urin. Biasanya, orang-orang mengeluh tentang adanya darah dalam ginjal. Biasanya darah muncul akibat adanya batu yang ‘menggesek’ bagian saluran kencing sehingga keluar darah dan biasanya akan mengganggu proses alami buang air kecil dan biasanya penderita akan merasakan nyeri. penyakit ini pada tahap awal dapat diobati dengan obat-obatan, namun operasi adalah pengobatan utama untuk penyakit jenis ini.
Tumor Dalam Ginjal Atau Kandung Empedu:
Ini juga salah satu alasan terberat darah dalam urin. Sangat sering, itu disebut sebagai sitologi medis, dan dapat diobati dengan bantuan operasi di sebagian besar kasus.
3.  Glomerulonefritis Atau glomerulus Nefritis:
Mungkin, ini adalah penyakit paling parah di antara semua kemungkinan alasan untuk darah dalam urin. Biasanya, ini terjadi pada orang dewasa dan pada anak-anak kecil juga, tapi ada banyak kasus di mana orang tua juga diketahui menderita penyakit semacam ini nefritis.
4.  Pertumbuhan kista:
Pertumbuhan kista adalah gangguan kesehatan yang sangat umum yang biasanya terjadi pada wanita. Ini adalah penyakit menyakitkan yang juga menghasilkan pendarahan dengan urin. Biasanya, kista berkembang pada ginjal, dan sering mengakibatkan masalah sementara lewat air seni. Akibatnya, darah keluar bersama urin.
Meskipun ini adalah alasan yang paling umum untuk keluarnya darah dalam urin, masih ada beberapa alasan lagi yang mungkin membuat Anda dapat mengeluarkan darah dengan urin, dimana resiko Anda terkena penyakit ini lebih besar dari orang kebanyakan ketika  nenek moyang Anda mempunyai penyakit keluarnya darah bersama kencing.
5.  Penyakit Lain
Selain itu, penyakit sel sabit, hematuria, dan siklus menstruasi yang abnormal dapat menjadi alasan lain terjadinya timbulnya darah dalam urin. Apapun alasannya, Anda harus tetap waspada dan tidak boleh mengabaikan penyakit ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: