Kecanggihan Dan Inovasi Terbaru Smartphone Di Tahun 2016

Kemajuan di bidang teknologi ‘memaksa’ para vendor smartphone untuk terus berinovasi menghasilkan karya terbaik mereka agar dapat bertahan dalam persaingan ketat penjualan handphone di Indonesia. Untuk mempertahankan posisi saja  sudah sulit, apalagi naik ke posisi atas.
Lalu, kira-kira inovasi apa yang akan di tawarkan vendor smartphone pada tahun 2016 ini? berikut ulasannya:
Di tahun 2016 ini diyakini akan menjadi tahun unjuk kemampuan ponsel pintar, dimana kemampuannya ini akan menyamai kemampuan dari komputer meja (PC) berkat dukungan prosesor yang semakin mumpuni. Ukuran kecil, hemat daya dan tentu saja kemampuan berlipat-lipat lebih canggih dari pendahulunya.

Sebagai contoh tengoklah Microsoft yang akhir tahun lalu  sudah memperlihatkan sebuah smartphone Lumia dapat berfungsi layaknya sebuah PC. Cukup menghubungkan ponsel itu dengan layar lebih besar dan periferal via sebuah hub, maka kemampuan PC akan tampak pada ponsel cerdas ini.
Selain itu, resolusi layar pada smartphone akan mengalahkan televisi keluar terbaru. Bandingkan saja, jika pada televisi terbaru full HD mempunyai resolusi sebesar 1.920 x 1.080, maka smartphone yang baru dikenalkan Sony mempunyai resolusi 4K atau setara dengan 2.160 x 3.840. Bukan itu saja, rencananya layar dengan kemampuan 8K akan memasuki tahap uji coba. bisa dibayangkan jika produk ini keluar, maka gambar yang tampil dilayar smartphone akan sedemikian rapatnya, sehingga akan sanggup menampilkan efek tiga dimensi (3D).

Seolah tanpa henti, ponsel pintar yang di tahun 2015 memperkenalkan layar lengkung, maka pada tahun 2016 ini, ponsel pintar akan memperkenalkan layar lipat. Dimana pada tahap ini akan terlihat inovasi yang spektakuler, yaitu: ketika dilipat akan menjadi ponsel pintar dan ketika lipatan dibuka akan menjadi tablet. Keren bukan?
Dari sisi hiburan akan bertambah seru dengan berkembangnya virtual reality (VR), dimana teknologi ini membawa penggunanya kedalam sebuah adegan. Misalnya: menyaksikan planet-planet, kehidupan di hutan, maupun kehidupan dilautan akan tampak nyata seolah-olah kita sedang berpetualang. Demikian juga dengan game, Virtual reality ini akan membuat permainan ini akan lebih seru, karena kita akan dimanjakan dengan gambar tiga dimensi seolah dibawa kepermainan itu sendiri.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: