Mengenal Lola FLores Digambar Google Doodle Hari Ini

María de los Dolores Flores Ruiz atau lebih dikenal dengan Lola Flores adalah gambar Google doodle hari ini. Dengan mengenakan pakaian merah menyala disertai dengan gerakan tangan yang gemulai plus sorot mata yang tajam kita bisa memperkirakan siapa wanita ini. Ya, wanita berwajah cantik ini berprofesi sebagai penari, penyanyi dan aktris.
Wanita kelahiran 21 Januari 1923 di Jerez de la Frontera ini merupakan bintang besar dari Negara Spanyol. Walaupun, terlahir dari keluarga miskin, tapi wanita dengan banyak julukan ini tidak pantang menyerah. Memulai karier sebagai penari bar lokal, Lola Froler perlahan tapi pasti berhasil menancapkan dirinya sebagai sebuah ikon dari cerita rakyat Andalusia dan Gypsy Spanyol, yang eksistensinya diakui di seluruh Spanyol maupun dunia internasional.

Film pertama yang dibintanginya adalah: Martingala, dimana ia mendapatkan bagian menyanyikan Coplaa. Bersama dengan Manolo Caracol, istri dari gitaris Flamenco melakukan tur musik "Zambra" di seluruh Spanyol antara tahun 1944 dan 1951. Setahun kemudian ia mengunjungi Amerika Latin untuk pertama kalinya dan menikmati debut sukses selama berada di Meksiko. 

Namun, dari berbagai aktifitasnya di dunia panggung hiburan, Film Estrella de la Sierra Morena (1952) dan El balcón de la luna (1961) yang paling berpengaruh besar terhadap kegemilangan kariernya. Dan puncaknya, pada tahun 1994 Flores dianugerahi medali emas dari pemerintah Spanyol untuk pekerjaan hidupnya tersebut.
Walaupun memiliki karier gemilang, Lola Froler ini pernah dipenjara selama 16 bulan di tahun 1987, dikarenakan penggelapan pajak penghasilannya antara tahun 1982 dan tahun 1985, serta didenda sekitar 28 juta.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: