Anda Sering Duduk Berjam-Jam? Inilah Penyakit Yang Ditimbulkannya

Penyakit yang diakibatkan karena duduk terlalu lama. Bagi sebagian orang, terutama para pekerja kantoran akan banyak menghabiskan waktunya ditempat duduk. Dimana jika dilakukan terus menerus kebiasaan sederhana ini akan menimbulkan beragam macam penyakit. Apa saja penyakit yang dapat ditimbulkan oleh aktifitas duduk ini?
Berikut beberapa penyakit yang ditimbulkan akibat terlalu lama duduk:
1.   Meningkatkan Risiko Anda Dari Penyakit Jantung
Menurut penelitian, duduk terus menerus selama lebih dari enam jam setiap hari dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.
2.  Memperlambat proses pembakaran kalori
Duduk dalam satu posisi memperlambat aktivitas otot Anda. Hal ini dapat memperlambat pembakaran kalori di tubuh Anda. Jika kalori lambat dibakar maka kalori tersebut berpeluang besar untuk disimpan di dalam tubuh. Sehingga lama kelamaan bisa menambah berat badan Anda.

3.  Meningkatkan Risiko terkena penyakit Diabetes
Duduk terus menerus dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Oleh karena itu, dianjurkan untuk setidaknya bergerak di sekitar di setiap 45 menit sekali.

4.  Meningkatkan Resiko Kanker
Studi yang muncul menunjukkan bahwa duduk lama dapat meningkatkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk paru-paru, rahim dan kanker usus besar. Tapi, hal ini masih dalam perdebatan yang belum teruji kebenarannya.
5.  Mempengaruhi masa tulang
Duduk selama berjam-jam  akan mengurangi massa tulang Anda, setidaknya 1% setiap tahun. Karena Anda telah menghabiskan sejumlah waktu Anda dengan duduk di kursi Anda dan kurang melakukan aktifitas lain, seperti:berdiri maupun berjalan.  Kurangnya aktivitas fisik ini akan menempatkan diri Anda pada risiko yang lebih tinggi dari penyakit osteoporosis.
6.  Mempengaruhi tulang belakang
Duduk dalam satu posisi untuk waktu yang sangat lama menempatkan tekanan yang tidak semestinya pada punggung bawah Anda dan menyebabkan stres pada otot dan sendi sekitarnya. Dimana hal ini juga dapat mempengaruhi tulang belakang Anda.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: