Beragam Perayaan Unik Menyambut Tahun Baru Di Sejumlah Negara

Tahun baru selalu disambut suka cita di seluruh dunia. Dimana disetiap pergantian tahun baru tersebut bisanya dilakukan berbagai macam perayaan. Jika di Indonesia, umumnya dirayakan dengan pesta kembang api, maka di negara di bawah ini dirayakan dengan berbeda dan tentu saja unik.
Apa saja itu? Berikut perayaan unik menyambut tahun baru di sejumlah Negara:
1.   Spanyol:
Di Spanyol ada perayaan unik untuk menyambut tahun baru, yaitu: orang-orang akan memakan 12 buah anggur pada hitungan mundur. Sambil memakan buah Anggur perdetik, mereka akan memanjatkan harapannya agar kehidupan di tahun baru yang akan datang lebih baik dari tahun sebelumnya.

2.  Yunani:
Sebagai simbol kelahiran kembali di tahun yang akan datang, orang-orang di Yunani akan menggantung bawang merah di depan pintu rumah mereka.

3.  Ekuador:
Pada malam tahun baru, di jalanan, masyarakat di Ekuador akan membakar ribuan benda yang menjadi simbol kesialan dari tahun-tahun sebelumnya.
4.  Jepang:
Lonceng Candi Budha di Jepang akan berdentang sebanyak 108 kali. Hal ini dilakukan untuk menyambut Toshigami yang konon akan turun ke bumi pada saat pergantian tahun.
5.  Irlandia:
Untuk mendapatkan suami idaman di tahun depan, wanita Irlandia akan menyimpan daun mistletoe di bawah bantalnya.
6.  Makadonia:
Di Negara ini perayaan Tahun baru dirayakan dua kali, yakni: pada tanggal 31 Desember dan pada tanggal 14 Januari.
7.  Belgia:

Pada tahun baru, Anak-anak yang ada di Belgia akan menulis surat untuk orang tuanya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: