Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Sperma Sehat Anda

Agar cepat hamil, bukan hanya wanita yang bertanggung jawab, karena laki-laki juga memainkan peran  penting dalam  terjadinya pembuahan agar terjadi kehamilan. Seorang pria adalah orang yang membawa sperma dan sperma yang sehat akan dapat menghasilkan sebuah keturunan.
Jika seorang pria tidak menjaga kesehatan, ia tidak hanya mempertaruhkan kesehatannya tapi mempertaruhkan garis keturunannya. Oleh karena itu, pria harus membuat diri mereka bertanggung jawab dan memastikan bahwa diet yang mereka komsumsi adalah baik dan memastikan bahwa hidup mereka bebas dari kebiasaan buruk yang mana nantinya akan dapat mempengaruhi kualitas sperma mereka sendiri. Berikut cara terpercaya yang dapat meningkatkan jumlah sperma Anda yang mana dengan meningkatnya jumlah sperma ini akan meningkatkan peluang Anda untuk memiliki anak atau keturunan:

Periksa Berat Badan Anda: kurus maupun gemukan dapat memiliki efek negatif pada sperma pria. oleh karena itu penting bagi Pria untuk memiliki BMI (Body Massa Index) yang ideal.

Komsumsi Folat: Folat  tidak hanya dibutuhkan para perempuan. Pria juga harus memiliki tingkat folat yang baik dalam tubuh mereka, yang bisa berasal dari sayuran hijau seperti bayam dan kangkung. Tingkat komsumsi asam folat yang  rendah dapat menyebabkan kromosom abnormal pada sperma pria.
Bunuh Kebiasaan Buruk Anda:  Merokok dapat menyebabkan jumlah sperma rendah dan sperma bergerak lambat. Jadi, jika Anda seorang perokok atau bahkan perokok pasif, sekarang saatnya untuk berhenti dari kebiasaan buruk  ini.
Katakan Tidak Untuk Minuman Beralkohol: Alkohol tidak baik untuk kesehatan laki-laki, terutama jika Anda yang berencana memiliki bayi. Penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol memiliki sifat yang dapat mengurangi produksi sperma dan menyebabkan kelainan sperma.
Jauhkan Stres: Stres dapat meningkatkan sperma abnormal dan mengurangi konsentrasi sperma yang sehat juga. Oleh karena itu, hindari segala bentuk stres, karena tidak baik untuk pria dan wanita.
Periksa obat-obatan Anda: Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa obat yang dapat mempengaruhi kualitas atau kuantitas sperma pria? Jadi jika Anda sedang berobat, berkonsultasilah  dengan dokter Anda tentang efek obat yang Anda komsumsi, khususnya jika Anda berencana untuk memiliki anak.

Hindari Lingkungan Beracun: Bahan kimia beracun yang berbahaya dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Logam beracun seperti timbal dan kimia pelarut dapat meningkatkan persentase sperma yang rusak. Oleh karena itu, hindari tinggal ditempat yang banyak mengandung bahan kimia yang beracun.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: