Cara Terbaik Agar Anda Dapat Tertidur Di Malam Hari

Anda kurang tidur dikarenakan susahnya untuk tidur di malam hari? Sudah menerapkan berbagai cara untuk dapat tidur dengan cepat tapi selalu tidak berhasil? Mungkin Anda dapat mencoba tips mudah dan manjur untuk tidur yang pulas.
Berikut akan kami beberkan tujuh rahasia agar Anda dapat tidur di malam hari dengan nyenyak:
Cara pertama: Mandi air hangat: Ketika Anda mengambil mandi air panas, suhu tubuh Anda akan rileks yang mana nantinya akan membantu Anda merasa nyaman.
Cara Kedua:  Mematikan ponsel dan televisi jika Anda ingin tidur nyenyak di malam hari. Alasannya, cahaya yang mengenai retina akan membingungkan otak anda, yang mana dapat membuat otak Anda berpikir kalau malam hari dianggap masih siang hari, yang mana hal ini akan membuat Anda merasa lebih waspada, sehingga membuat Anda susah untuk tidur.

Cara Ketiga: Set Alarm: Tetapkan waktu tidur dan pastikan Anda mengikutinya secara ketat. Ini akan membantu Anda tidur menerapkan pola tidur sehingga akan tercipta rutinitas tidur harian Anda.

Cara Keempat:Hindari minum kopi atau minuman apapun yang mengandung kafein di dalamnya. Jika Anda ingin minum sesuatu yang hangat sebelum tidur, pilihlah segelas susu hangat atau air putih hangat.
Cara Kelima: Memakai sepasang kaus kaki, untuk menjaga kaki hangat di malam hari. Cara Keenam: berhentikan makanan berat di malam hari, sehingga Anda dapat menghindari kondisi seperti refluks asam lambung dan mulas yang mana kedua masalah umum ini sering  menghalangi pola tidur Anda.
Cara Ketujuh: Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang menyenangkan setelah  menghitung domba adalah dengan menerapkan teknik pernapasan ini. Adapun teknik ini disebut teknik 4-7-8. Dimana  teknik ini akan membantu Anda tidur lebih cepat. Yang harus Anda lakukan adalah: pertama: bernapas melalui hidung selama 4 detik, kemudian tahan napas selama 7 detik, dan kemudian meniup udara keluar dari mulut Anda selama 8 detik. Anda akan segera jatuh tertidur dalam waktu kurang dari 15 detik, setelah mengulangi metode ini sebanyak tiga kali. Selamat mencoba.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: