Begini Cara Membuat Ramuan Tradisional Mengobati Hepatitis

Ramuan tradisional untuk mengobati radang hati atau dalam dunia medis disebut dengan hepatitis memang banyak dicari karena terbukti dalam mengobati penyakit menular ini. Diantara tumbuhan yang ada, temulawak merupakan salah satu tanaman yang dipercaya dalam penyembuhan hepatitis ini.
Temulawak yang menyerupai kunyit ini memang memiliki khasiat dalam penyembuhan hepatitis atau penyakit kuning. Dimana didalam rimpangnya, terkandung zat aktif kurkumin, minyak asiri, xantorizal, damar, zat pati, dan mineral. Zat kurkumin dipercaya sebagai antibakteri, menyembuhkan diare, mengobati kencing manis, cacingan, menurunkan kadar kolesterol, menghilangkan nyeri, anti radang, menurunkan panas dan mencegah penyakit liver.

Berikut cara membuat ramuan tradisional dalam mengobati dan mencegah penyakit radang hati (hepatitis):

Resep Hepatitis Pertama:
Pertama-tama siapkan irisan kering temulawak. Kemudian cuci hingga bersih irisan kering temulawak tersebut. Lalu, masukkan irisan kering temulawak tersebut dan tambahkan dengan 2 gelas air sampai mendidih. Biarkan 3 menit sampai airnya keruh. Kemudian saring ramuan tadi. Minum hasil saringan tadi. Jika ingin minum tambahkan dengan madu atau gula secukupnya.
Resep Hepatitis Kedua:
Siapkan 2 jari temulawak yang sudah dicuci hingga bersih. Kemudian kupas dan iris menjadi potongan kecil. Lalu rebus irisan temulawak dengan 0,5 liter air dan tambahkan sedikit gula aren. Tunggu sampai air tinggal setengahnya. Lalu minum-minuman ini 2 x sehari.

Itulah tadi cara membuat ramuan herbal untuk mengobati penyakit kuning/radang hati/hepatitis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: