Cara Alami Untuk Menghitamkan Rambut Yang Beruban

Rambut anda beruban? Anda ingin rambut anda kembali hitam seperti sediakala? Tenang. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menggapai rambut hitam anda seperti sediakala. Selain mengobati secara modern, penghitaman rambut beruban bisa juga ditempuh secara sederhana.
Bagi anda yang menginginkan warna rambut kembali seperti semula tanpa adanya uban, berikut cara alami yang dapat ditempuh untuk menghilangkan warna rambut beruban pada rambut anda:

Sebelum melangkah kecara membuat bahan untuk menghitamkan rambut, ada baiknya kita mengenal bahan alami yang akan digunakan untuk menghitamkan rambut beruban kita. Bahan alami yang dapat menghitamkan rambut beruban tersebut berasal dari buah Indonesia yang sangat terjangkau harganya, buah itu adalah rambutan.

Dalam menghitamkan rambut yang beruban yang diperlukan dalam rambutan bukanlah buahnya, bukan pula bijinya melainkan daunnya. Dimana daun rambutan ini mengandung tanin dan saponin.
Berikut cara membuat ramuan alami (herbal) untuk menghitamkan rambut yang beruban:
Pertama siapkan daun rambutan secukupnya. Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus. Lalu, tambahkan sedikit air sambil diaduk rata sehingga menjadi bubur. Kemudian bubur tadi diperas dan saring dengan sepotong kain atau saringan. Lalu pisahkan air hasil perasan dengan ampas daun rambutan. Ambil air hasil perasan tersebut. Nah, air perasan inilah yang akan dipakai untuk menghitamkan rambut beruban anda.

Bagaimana caranya? Caranya ambil air perasan tadi, kemudian oleskan kerambut (bahasi rambut). Lakukan hal ini setiap hari sampai terlihat hasilnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: