Cara Membuat Ramuan Tradisional Untuk Melancarkan ASI, Bisul Dan Sambelit

Manfaat daun katuk untuk melancarkan Air Susu Ibu (ASI) memang terkenal sejak dahulu kala. Dimana didalam daun katuk ini terkandung polifenol dan steroid yang berperan dalam refleks prolaktin atau untuk merangsang alveoli dalam merangsang ASI serta merangsang hormon oksitosin untuk memacu pengeluaran dan pengaliran ASI.
Ternyata selain dapat digunakan sebagai pelancar ASI, daun katuk juga mempunyai khasiat lain yang tidak kalah hebatnya, yaitu: sebagai pengobatan sembelit dan sebagai pengobatan bisul atau borok.

Lalu, bagaimana caranya membuat ramuan daun katuk untuk melancarkan ASI? 

Berikut cara membuat ramuan tradisional menggunakan daun katuk untuk melancarkan ASI:
Ambil segenggam daun katuk lalu masak menjadi sayur atau bisa juga dijadikan lalapan. Selain itu, anda dapat juga berkreasi membuat menu lain, seperti: ambil segenggam daun katuk yang sudah dijemur, lalu tambahkan 5 iris temulawak, 5 iris kunyit direbus dengan 2 liter air sampai mendidih. Kemudian masukkan 2 mata asam jawa. Aduk hingga rata. Tunggu hingga dingin kemudian saring. Minum hasil saringan tersebut. Minum 2x sehari bersama 1 sendok madu.
Berikut cara membuat ramuan tradisional menggunakan daun katuk untuk mengatasi sembelit:
Ambil daun katuk yang sudah dicuci bersih segelas. Kemudian rebus lalu saring. Minum air rebusannya secara teratur.
Berikut cara membuat ramuan tradisional menggunakan daun katuk untuk mengobati Bisul/Borok:
Ambil segenggam daun katuk yang sudah dicuci bersih. Kemudian lumatkan. Tempelkan pada area bisul atau borok.
Bagaimana? Gampang bukan? Selain berharga murah, pengobatan menggunakan daun katuk ini dijamin juga aman untuk dikomsumsi. Selamat mencoba!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: