Cara Mudah Agar Rumah Tidak Didatangi Ular

Ular? Mendengar namanya saja, kita sudah bergidik ngeri. Apalagi kalau sampai melihat sosoknya yang seram tersebut hadir di rumah kita, bisa dipastikan kita akan berupaya sekuat tenaga bagaimana caranya mengusir makhluk berbahaya tersebut. Lalu, bagaimana caranya agar rumah kita tidak di datangi ular? Berikut beberapa tips agar rumah tidak di datangi ular.
Lima cara mudah agar rumah tidak didatangi ular:
1.   Usahakan agar rumah tetap bersih. Secara rutin, lakukan bersih-bersih rumah, jangan sampai ada tumpukan barang di salah satu tempat. Karena seperti kita ketahui tumpukan barang dapat menjadi sarang yang nyaman buat ular.

2.  Selain rumah, yang layak mendapat perhatian juga adalah lingkungan sekitar rumah. Bersihkan sekitar lingkungan rumah, bisa dengan memotong rumput yang panjang, membakar sampah yang menumpuk  dan lain-lain. Dengan melakukan hal ini, ular tidak mempunyai tempat untuk bersembunyi dan bersarang.

3.  Pada malam hari, nyalakan lampu di taman, karena pada umumnya ular takut akan cahaya. Sehingga menjadikan rumah anda, bukan temat yang nyaman untuk di didiami ular.
4.  Tutuplah semua lubang yang bisa menjadi pintu masuk ular maupun mangsa ular ke dalam rumah kita. Kalau ada saluran air, tutup dengan kawat kasa.
5.  Jika ada cabang pohon di luar pagar yang merambat memasuki pagar rumah segera pangkas. Selain itu, pangkas juga cabang pohon yang menempel di atas rumah.

Itulah lima cara mudah agar ular tidak mendatangi rumah kita. Semoga artikel singkat ini bermanfaat buat Anda. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: