Manfaat Terdahsyat Daun Jintan Untuk Kesehatan

Daun jintan atau daun kucing yang juga disebut dengan Coleus amboinicus Lour memiliki beragam manfaat. Walaupun tampak seperti tanaman pengganggu karena mudah tumbuh dalam pot tapi siapa sangka daun jintan yang memiliki daun berbentuk lonjong bergigi dan tebal ini punya khasiat yang luar biasa buat tubuh yaitu bersifat menawarkan nyeri dan membersihkan darah.
Adapun kegunaan dari daun jintan ini adalah untuk batuk, perut kembung, sariawan dan mengatasi bayi yang sering muntah. Lalu, bagaimana cara membuat ramuan dari bahan daun jintan untuk mengobati berbagai penyakit di atas? Berikut cara membuat ramuannya:

1.  Cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi batuk:
Siapkan 7 helai daun jintan, lalu cuci hingga bersih. Rebus daun jintan dengan segelas air sampai air sisa setengahnya saja. Minum ramuan tersebut dipagi hari dan diulangi sore hari.

2.  Cara membuat ramuan tradisional untuk mengobati sariawan:
Sama dengan mengatasi batuk, sediakan 7 helai daun jintan yang sudah dicuci bersih. Lalu kunyah-kunyah agar cairannya mengenai bagian sariawan. Tapi, ingat jangan telan ampasnya.
3.  Cara membuat ramuan tradisional untuk mengobati bayi yang sering muntah:
Apabila bayi sering muntah setelah menyusu dari ibunya, sebaiknya ibu mengunyah 7 helai daun jintan untuk mengatasi masalah tersebut. Dimana dari air kunyahan tersebut ditelan sedangkan ampas dari daun jintan dibuang.
4.  Cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi perut kembung:

Sama seperti mengatasi sariawan, pada pengobatan untuk perut kembungpun menguyah 7 helai daun jintan yang telah dicuci bersih, lalu dikunyah-kunyah dan airnya ditelan sementara ampasnya dibuang.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: